Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsRegionalAlokasi Anggaran Minim, Askab PSSI Gresik Ajukan PAK Rp1,3 M

Alokasi Anggaran Minim, Askab PSSI Gresik Ajukan PAK Rp1,3 M

NUSADAILY.COM – GRESIK – Komisi IV (Bidang Kesejahteraan Rakyat) DPRD Kabupaten Gresik menggelar rapat kerja dengan KONI Gresik, Askab PSSI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora), Senin (23/5/2022) kemarin.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satu agenda rapat kerja tersebut yakni membahas permintaan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) oleh Askab PSSI Gresik yang dirasa sangat minim untuk memajukan prestasi olahraga khususnya sepakbola.

Alokasi anggaran yang diterima Askab PSSI Gresik dari KONI Gresik yakni sebesar Rp175 juta dalam setahun dari total hibah DPRD Gresik sebesar Rp5 Miliar.

Padahal dari dana yang sudah diperkirakan sebesar Rp2,3 Miliar untuk menjalankan program kegiatan dalam satu tahun.

Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki mengatakan jika komisi IV meminta transparansi anggaran, pihaknya siap melaksanakan dan akan melakukan hal itu.

“Jika meminta transparasi, realisasi kebutuhan PSSI tahun ini akan kami lakukan. Sebab banyak sekali kegiatan yang dilakukan, ada piala suratin usia 13, 15,17. Ada pengembangan usia muda, ada liga 3,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).

BACA JUGA: KONI Ponorogo Gelar Lagi Kejuaraan Road Race Setelah Dua Tahun Vakum

Rofiki menjelaskan, pengajuan permintaan anggaran sebesar Rp1,3 M itu dirasa sesuai dengan kebutuhan PSSI.

Ia menjelaskan, kebutuhan PSSI sebenarnya tiap tahun sebesar Rp2,3 M. Namun diturunkan kembali mengingat realisasi anggaran RAPBD sangat mepet.

“Saya berharap di angka Rp1,3 M itu, komisi IV akan memasukkan pengajuan untuk kebutuhan PSSI. Poin yang penting, mudah-mudahan komisi IV akan merealisasikannya tahun ini dan mudah-mudahan dipenuhi apa yang diminta PSSI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua komisi IV DPRD kabupaten Gresik Muchammad mengatakan, rapat tadi salah satunya membahas tentang permintaan PAK oleh Askab PSSI Gresik untuk kegiatan Askab PSSI.

“Pengajuan perubahan anggaran dari Askab PSSI menjadi Rp1,3 M. Tapi dengan catatan proposal perubahan anggaran yang di berikan harus di jelaskan secara detail kegunaan anggaran itu untuk apa saja. Rinciannya akan segera kami pelajari. Dan jika itu memang perlu diajukan, maka akan diajukan ke Badan Anggaran,” jelasnya. (fan/lna)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...