Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalAlfamart di Sawojajar Kota Malang Dibobol Maling

Alfamart di Sawojajar Kota Malang Dibobol Maling

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Alfamart yang terletak di Jalan Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dibobol maling, Senin (18/10/2021). Diduga, peristiwa tersebut terjadi pada dini hari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, gembok rantai yang melilit pintu harmonika dan pintu depan Alfamart Jalan Danau Toba dalam kondisi rusak. Selain itu juga terlihat, bagian gagang pintu depan telah dirusak oleh pelaku.

Pegawai Alfamart Danau Toba yang enggan disebutkan namanya sempat memberikan keterangan singkat terkait peristiwa pencurian tersebut.

BACA JUGA: Alfamart Vaksinasi Pertama untuk 2000 Karyawan

“Pelaku masuk ke dalam toko lewat pintu depan. Kejadian itu baru diketahui, saat para pegawai membuka toko pada pukul 06.00,” terang dia.

Setelah berhasil masuk ke dalam toko, pelaku langsung mencuri puluhan jenis rokok yang berada di etalase dekat meja kasir.

“Pelaku hanya mengambil rokok. Kalau untuk uang tunai yang ada di meja kasir, apakah ikut diambil oleh pelaku atau tidak, saya kurang tahu. Dan kejadian ini, sudah dilaporkan ke Polsek Kedungkandang,” kata dia.

Sementara itu, tetangga ruko yang tinggal bersebelahan dengan Alfamart tersebut, Sisca Setiono (47) mengungkapkan, dirinya mendengar suara gaduh pada pukul 02.30.

“Tangan saya itu nyeri dan kram, jadi saya susah tidur kalau malam hari. Lalu sekitar pukul 02.30, saya mendengar ada suara gaduh. Saya kira berasal dari suara AC kamar tidur saya, saat saya matikan, ternyata suara gaduh itu berasal dari Alfamart yang ada di sebelah,” jelas dia.

Dirinya menerangkan, suara gaduh itu berbunyi “kletek-kletek” dan semakin lama semakin kencang.

“Suaranya itu jelas, seperti orang mengutak-atik sesuatu, lalu ada suara orang seperti memalu sesuatu. Tak lama kemudian, ada suara membuka pintu. Setelah itu, saya mendengar ada suara seperti orang berjalan kaki,” ungkap dia.

Sisca pun penasaran, kemudian ia bersama suaminya turun ke lantai bawah. Perlu diketahui, Sisca bersama suaminya tinggal dan tidur di kamar tidur yang berada di lantai dua ruko.

“Suami saya juga kebangun mendengar suara gaduh tersebut. Lalu, suami saya penasaran suara gaduh itu. Kemudian hendak membuka pintu harmonika ruko, untuk melihat suara gaduh tersebut,” imbuh dia.

Namun, Sisca langsung melarang suaminya untuk membuka pintu harmonika. Karena khawatir, bisa saja pelaku pembobolan itu menyerang suami dan dirinya.

“Kami khawatir, pelaku menyerang kami. Apalagi, suami tidak punya peralatan untuk bertahan diri. Akhirnya, suami saya memutuskan untuk menyalakan lampu depan ruko,” lanjut dia.

BACA JUGA: Minimarket di Kota Malang Dibobol Maling, Plafon Jebol

Setelah lampu depan ruko dinyalakan, pelaku langsung bergegas kabur dari lokasi kejadian.

“Saat lampu depan dinyalakan, saya mendengar pelaku langsung berlari kabur dari Alfamart tersebut. Kemungkinan, pelaku kabur dengan cara berjalan kaki. Karena saya tidak mendengar ada suara kendaraan bermotor di sekitar lokasi kejadian,” kata dia.

Dirinya menduga, pelaku yang membobol Alfamart itu berjumlah lebih dari satu orang.

“Kemungkinan pelakunya dua orang, karena suara jejak kaki cukup banyak,” tandas dis.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengungkapkan, pihaknya akan menelusuri dan melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Saya belum mendapatkan laporannya, nanti saya akan koordinasi dengan Reskrim, apakah pihak pengelola toko telah melaporkan kejadian tersebut. Apabila memang benar, anggota kami akan melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan,” pungkas dia.(nda/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR