Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegionalAkhir Tahun, Mojokerto Batik Festival Tampilkan 10 Karya Desainer Lokal

Akhir Tahun, Mojokerto Batik Festival Tampilkan 10 Karya Desainer Lokal

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Memasuki akhir tahun, Pemkot Mojokerto menampilkan hasil karya 10 desainer lokal dalam gelaran Mojokerto Batik Festival 2020. Masing-masing desainer menyuguhkan lima hasil karya terbaiknya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Puncak Mojokerto Batik Festival dilaksanakan nanti malam, Sabtu, 12 Desember 2020 pukul 19.00 Wib.

“Mojokerto batik festival tahun ini, adalah pagelaran batik yang kedua pada masa kepemimpinan saya. Dan kali ini mengambil tema “mula” dimana kata mula berasal dari Bahasa Indonesia yang artinya pertama,” ucap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) saat press conference di pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk pukul 13.00 Wib didampingi Kepala Disperindag Ruby Hartoyo.

BACA JUGA: Pemkot Mojokerto Gelontor Ratusan Juta untuk Bantuan Pendidikan

Ia menambahkan, pagelaran ini sebagai tampilan pertama kalinya karya original desainer lokal Mojokerto raya. Mereka menyajikan fesyen berbahan batik khas Kota Mojokerto.

Kendati masih dalam masa pandemi Covid-19, ia menjelaskan, kondisi ini bukan berarti menghalangi masyarakat untuk berkarya.

Ini merupakan bagian grand design dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui ekonomi kreatif dalam mendorong masyarakat Kota Mojokerto yang mandiri, berdaya saing, dan bermartabat.

“Salah satu upaya kami ya ini, dengan menstimulus fasilitas memberikan ruang dalam kreatifitas para pengrajin batik berkolaborasi dengan desainer lokal,” ucapnya

Ning Ita menyebutkan, ada sepuluh desainer yang terlibat di pagelaran akhir tahun ini. Yakni, Saf Tuasikal, Reny Larasati, Frinsisca Cristy, Dedi Firmansyah, Lyna Desriana, Sothys Dwi B, Kiki Ika Susanti bersama Ella Daniswara, Dessy Dhalia, Edy Susanto, dan Danny Dwa.

BACA JUGA: Kapolresta Beri Lukisan Apresiasi Dua Tahun Kepemimpinan Ning Ita

Selain itu, batik yang digunakan merupakan hasil karya enam aset pembatik Kota Mojokerto yang terus mendapatkan pendampingan dari Pemkot. Batik Sekar Arum, Batik Bu Erna, Batik Bu Mis, Batik Bu Sofia, Batik Bu Dar, dan Batik Bu Kunati.

“Warga Kota Mojokerto, jangan lupa hadir dan saksikan yah puncak pagelaran Mojokerto Batik Festival. Tapi tentunya tetap memperhatikan prokes kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, dan gunakan masker,” tandasnya.(din/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kronologi Kecelakaan Calya Tabrak Truk Boks Hingga 2 Penumpang Tewas

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Calya terbalik hingga menyebabkan dua orang penumpang meninggal dunia di Tol JORR Km 5+800. Kecelakaan itu berawal saat mobil...