Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsRegionalAdanya Beras Berkutu Bantuan Kemensos di Bangkalan Telah Diganti

Adanya Beras Berkutu Bantuan Kemensos di Bangkalan Telah Diganti

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANGKALAN – Kementerian Sosial mengklaim telah mengganti bantuan sosial atau bansos berupa beras berkutu yang ditemukan oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, di Bangkalan, Jawa Timur, dengan beras kualitas yang lebih baik.

Kepala Dinsos Kabupaten Bangkalan, Wibagio Suharta, mengatakan, pihaknya bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) telah melakukan pendataan dan mengganti beras berkutu tersebut.

“Kami lakukan pendataan. Setelah lengkap kami langsung lakukan pengiriman. Beras yang lama langsung diangkut, bersamaan dengan penurunan beras pengganti,” kata Wibagio dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8).

BACA JUGA: Pemkab Jember Anggap Foto Bupati di Karung Beras Bantuan Kemensos Sebagai Simbol


Sebanyak 3 ribu paket beras telah digantikan dengan kualitas yang lebih baik. Beras pengganti tersebut akan segera disalurkan pada penerima bantuan.

Kasus bansos beras berkutu ditemukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Saat dilakukan pengecekan beras dengan kemasan “Bantuan Beras PPKM Darurat Kemensos RI” tersebut berwarna kuning dan berkutu.

BACA JUGA: TNI Bantu Penyaluran Bantuan Kemensos kepada 255 KK Korban Banjir Paniai



Bansos beras sebanyak 5 kilogram ini adalah untuk penerima bantuan beras dari program Kementerian Sosial di luar tiga bansos reguler, yakni Bantuan Sosial Tunai (BST), PKH, dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penerima bansos beras 5 kilogram adalah pekerja sektor informal terdampak pandemi di Jawa-Bali. Penerima adalah pemilik warung makan, pedagang kaki lima, pengemudi ojek, buruh lepas, buruh harian, karyawan kontrak, dan pekerja lainnya yang tak bisa bekerja karena pembatasan mobilitas.(nam/han)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...