Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsRegionalAda Truk Putih Besar Keliling Jalanan Malang Raya, Ngapain?

Ada Truk Putih Besar Keliling Jalanan Malang Raya, Ngapain?

NUSADAILY.COM – MALANG – Beberapa hari belakangan, truk putih berukuran besar melaju di jalanan Malang Raya. Terlihat truk tersebut berhenti di beberapa titik jalan raya dengan kawalan polisi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Warga banyak yang bertanya-tanya apa yang sebenarnya sedang dilakukan truk tersebut saat berhenti, hingga sempat membuat kemacetan.

Ternyata, truk besar berwarna putih tersebut merupakan armada bernama vibroseis.
Didatangkan khusus oleh Pertamina Hulu Energi yang ditunjuk oleh Kementerian ESDM untuk meneliti struktur bawah permukaan bumi.

BACA JUGA: Ini Biang Kerok Jalan di Jember Ambles, Akibat Truk ODOL Imasco

Vibroseis memiliki bentuk yang cukup unik karena dilengkapi berbagai aksesoris komunikasi dan alat pemindai.

Chief Technical Support Pertamina Hulu Energi, Prabowo Cahyo mengatakan, kehadiran mobil vibroseis untuk melakukan penelitian lapisan batuan vulkanik dengan teknologi 2D di sepanjang Pulau Jawa.

“Survei ini untuk mendeteksi lapisan tanah. Kami menggunakan armada bernama vibroseis dalam melakukan perekaman. Sesuai rencana kami akan meneliti seribu kilometer mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Prabowo kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Pengurus KTNA Gresik Dilantik, Bupati dan Ketua KTNA Jatim Dorong Pembentukan Korporasi Petani

NUSADAILY.COM - GRESIK - Pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Gresik Periode 2022-2027 resmi dilantik, Rabu (29/6/2022). KTNA yang diketuai Hamzah Takim...