Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsRegionalAda Pergeseran Posisi Pejabat Jember dari Pelantikan Malam Ini

Ada Pergeseran Posisi Pejabat Jember dari Pelantikan Malam Ini

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JEMBER – Figur pejabat-pejabat yang menduduki pos jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember sebentar lagi berubah orang.

Pergantian tersebut secara pasti akan terungkap dalam acara pelantikan pejabat oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendopo Wahya Wibawa Graha pada jam 18.00 WIB, Jumat, 24 September 2021 malam ini.

“Ya akan ada pergeseran. Tapi, saya tidak bisa sebutkan sebelum pelantikan, karena itu wewenang penuh Pak Bupati,” kata Kepala BKPSDM Jember Suko Winarno.

Bupati Hendy direncanakan melantik 13 orang yang telah mengikuti uji kompetensi. Mereka kelak ditempatkan ke pos jabatan baru dengan status sebagai pejabat definitif.

“Penempatannya atas keputusan Pak Bupati sesuai pertimbangan hasil uji kapasitas dan kemampuan masing-masing seperti,” tutur Suko.

BACA JUGA: Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

Daftar 13 orang yang mendapatkan undangan pelantikan adalah, Sigit Akbari, Arief Tyahyono, Edy Budi Susilo, Joko Santoso, Achmad Imam Fauzi, Syafi’i, Ruslan Abdul Gani, Arismaya Parahita, Yuliana Harimurti, Eko Heru Sunarso, Widi Prasetyo, Hadi Mulyono, dan Moh Djamil.

Suko menjelaskan, Bupati Hendy melantik mereka sebagai pejabat definitif dengan posisi yang tidak selalu sama dengan jabatan semula. Selain penyegaran birokrasi, pelantikan juga bertujuan mengurangi posisi pelaksana tugas (Plt).

Agenda berikutnya, kata Suko, tinggal menggelar open bidding atau lelang jabatan di 15 pos jabatan yang masih harus diisi melalui cara promosi.

“Terdapat 15 pos jabatan yang nanti dilelang. Pejabat yang mengisi lewat open bidding untuk promosi kenaikan jabatan,” pungkas mantan Sekretaris Dinas Pendidikan itu. (sut/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...