Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsRegional99 Anak Yatim Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas Sidoarjo

99 Anak Yatim Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas Sidoarjo

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Sebanyak 99 anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19 diangkat menjadi anak asuh Satlantas Polresta Sidoarjo.

Nantinya, setiap anggota Satlantas Polresta Sidoarjo bertanggung jawab untuk menjadi orang tua asuh mereka. Program orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19, merupakan kepedulian Polri.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Untuk 40 Narapidana

“Anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19, mendapatkan pendampingan, bantuan materi dan pendidikan dari anggota Satlantas,” Kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat dikonfirmasi di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Puti Guntur Soekarno Turun Langsung Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, ini juga sebagai upaya saling menguatkan, bahwa mereka tidak sendirian.

“Kami berharap dengan menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19, dapat membangkitkan semangat dan harapan mereka kembali. Bahwa mereka tidak sendiri, ada kami yang siap jadi pendamping, pengayom dan pelindung bagi adik-adik yatim piatu,” ujarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo Capai 70 Persen

Anak yatim piatu terdampak Covid-19, begitu senang dengan adanya program orang tua asuh dari Polisi. Seperti disampaikan Putri, salah satu anak yatim terdampak Covid-19.

“Terima kasih bapak ibu Polisi. Kami sudah dibantu dan diperhatikan, jangan berhenti semangati kami,” pungkasnya. (ful/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...