Sabtu, September 25, 2021
BerandaNewsRegional98,76 Persen Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Situbondo Belum Divaksin

98,76 Persen Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Situbondo Belum Divaksin

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, data dari Satgas Covid-19 hingga hari Minggu, 1 Agustus 2021 korban meninggal akibat terpapar virus corona ada 689 jiwa. Dari jumlah tersebut, 98,76 persen di antaranya belum menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Ini menandakan bahwa vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh. Kalaupun kita terpapar virus Corona, kondisinya tidak sampai parah,” ujarnya saat mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Al-Fattah di Desa Curah Kalak, Kecamatan Jangkar, Selasa, 3 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini mengungkapkan, hanya 11 orang atau 1,24 persen korba Covid-19 sudah divaksin. “Virus Corona yang kali ini lebih ganas. Di mana apabila kita terpapar gejalanya bisa langsung sedang hingga berat,” tegasnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak para ulama hingga santri untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. “Sampai bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan,” ucapnya.

Bunga Karna menjelaskan, Satgas Covid-19 berkomitmen untuk terus mempercepat vaksinasi masal Covid-19 di Kota Santri. “Sekarang sudah menyasar para pelajar di SMA dan SMP. Alhamdulillah partisipasi mereka cukup tinggi,” paparnya.

Bung Karna menerangkan, dia bersama Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Hj Juma’ati Karna Suswandi dalam 5 hari kedepan akan mengunjungi ke pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Santri. Tujuannya untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19.

“Sudah dibuat jadwalnya oleh Staf Bagian Administrasi dan Kesra Pemkab Situbondo, Purnomo. Insyaallah kita akan menjangkau seluruh Ponpes mulai dari wilayah timur, tengah hingga barat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Hj Juma’ati Karna Suswandi, Staf Bagian Administrasi dan Kesra Pemkab Situbondo, Purnomo dan 3 orang Pengurus Penggerak PKK Situbondo. (fat/aka).

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...