Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsRegional671 CJH Asal Sumenep Dicanangkan Berangkat di Kloter Pertama

671 CJH Asal Sumenep Dicanangkan Berangkat di Kloter Pertama

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Sebanyak 671 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur dicanangkan akan berangkat di kloter pertama pada akhir bulan Juni atau Juli 2021 mendatang.

Namun, hal tersebut masih menunggu keputusan Dirjen Pelaksana Haji Dan Umroh (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Pusat.

BACA JUGA: Menag: Kepastian Haji 2021 Tunggu Kepastian Pemerintah Saudi

Kasi PHU Kemenag Sumenep, Innani Mukarramah mengatakan, sesuai informasi yang didapat oleh Kemenag Sumenep, saat ini jumlah CJH 602 dari total 671 yang menyelesaikan pemberkasan dokumen pada Februari 2021 lalu.

“Sisanya belum menyelesaikan pemberkasan, hingga ada CJH yang meninggal dunia,” ujarnya, Jumat 12 Maret 2021.

Saat ini, lanjut Innani, Kemenag Sumenep telah menerima survei Dirjen PHU untuk bidang PHU Kanwil dengan tembusan PHU Kabupatan/kota pada 5 Maret 2021 lalu.

Survei tersebut berisi tentang kesiapan persyaratan CJH untuk berangkat pada akhir bulan Juni atau awal bulan Juli mendatang.

“Kami kemarin sudah mengadakan kegiatan desiminasi tentang undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ibadah haji yang datangi pak Kabid,” urainya.

Beliau (Kabid, red), lanjut Innani, mengatakan bahwa Menteri Agama dan hasil Zoom Meeting pada tanggal 17 Februari 2021 kemarin mencanangkan bahwa rencana keberangkatan CJH asal Sumenep pada kloter pertama pada tanggal 15 Juni 2021 mendatang.

BACA JUGA: Arab Saudi Terbitkan Aturan, Vaksin COVID-19 Diwajibkan Bagi Haji 2021

“Itu rencana, soal berangkat atau tidak itu persoalan lain. Kita menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi selaku tuan rumah,” jelasnya

Meski demikian, Kemenag Sumenep belum bisa memastikan CJH asal kota keris ini berangkat pada kloter pertama akhir bulan Juni atau Awal bulan Juli mendatang. (nam/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu