Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegional6.300 Pedagang di Malang dan Batu Dapat Bantuan Tunai

6.300 Pedagang di Malang dan Batu Dapat Bantuan Tunai

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Ribuan pedagang kaki lima dan pemilik warung di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, mendapat bantuan tunai dari pemerintah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Komando Distrik Militer (Kodim) 0818 Malang-Batu membantu menyalurkan bantuan tunai dari pemerintah bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung.

BACA JUGA: Seniman Batik Celaket Malang, Cibir Miss World Malaysia Bicara soal Batik

Komandan Kodim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra di Kabupaten Malang, Kamis, mengatakan bahwa ada 6.300 pedagang di wilayah Kodim 0818 Malang-Batu yang menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

BACA JUGA: Ada Mafia Tanah dalam Perkara Penyerobotan Asrama TNI AU di Malang

“Tujuan penyaluran bantuan tunai ini, agar ekonomi nasional bisa bangkit. Serta para pedagang kaki lima dan warung dapat melanjutkan usahanya,” kata Yusub.

BACA JUGA: Relawan Puan Maharani Capres, Deklarasi di Malang

Yusub menjelaskan bahwa bantuan tunai sebanyak Rp1,2 juta untuk masing-masing pedagang kaki lima dan pemilik warung kecil di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu disalurkan secara bertahap.

BACA JUGA: Dikira Lalisa Eh Ternyata Cita Citata

Bantuan tersebut ditujukan untuk membantu para pedagang kecil yang terdampak pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mempertahankan usaha.

BACA JUGA: Viral Video Dugem Diduga di Preston Coffe.co Kota Malang, Pengelola Dipanggil Satpol PP

Pemerintah melibatkan TNI dan Polri dalam penyaluran bantuan bagi pelaku usaha kecil. Termasuk pedagang kaki lima dan pemilik warung pada masa pandemi COVID-19.(eky)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR