Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsRegional50 Penyandang Disabilitas di Banyuwangi Peroleh Vaksinasi COVID-19

50 Penyandang Disabilitas di Banyuwangi Peroleh Vaksinasi COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Sebanyak 50 orang penyandang disabilitas memperoleh layanan vaksinasi COVID-19 di Satpas Prototipe Polresta Banyuwangi, Selasa 10 Agustus 2021.

Kegiatan ini, selain untuk membentuk kekebalan tubuh para penyandang kebutuhan khusus, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, Vaksinasi Merdeka Semeru ini merupakan bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda Jatim.

“Kami menyadari teman-teman disabilitas ini punya keterbatasan, karena itu kami menginisiasi untuk memfasilitasi vaksinasi kepada mereka, dan disambut cukup antusias” ungkap Kapolresta Nasrun Pasaribu.

BACA JUGA: Dapat Hak yang Sama, Penyandang Disabilitas Magetan Divaksin Covid-19

Menurut Nasrun, vaksinasi untuk kalangan disabilitas ini mengunakan vaksin Sinovam. “Prosesnya sama seperti vaksinasi masyarakat normal, dan dalam Vaksinasi ini, vaksinasitornya kolaborasi antara Urkes Polresta Banyuwangi dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Polresta Banyuwangi menyediakan fasilitas kendaraan dinas untuk mengantar jemput kaum disabilitas yang divaksin. Selain itu, usai divaksin peserta juga memperoleh bantuan sembako untuk sedikit meringankan beban di masa PPKM.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Vaksinasi ODGJ dan Penyandang Disabilitas

“Ke depan, akan lebih banyak lagi teman-teman disabilitas yang akan kita fasilitasi untuk memperoleh vaksinasi COVID-19,” imbuhnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Sanggana menyambut baik program vaksinasi khusus penyandang disabilitas ini. Vaksinasi ini, katanya merupakan ikhtiar agar bisa menambah imun sekaligu terhindar dari Covid-19.

“Terima kasih sudah memfasilitasi kami untuk di Vaksin, karena sehat itu mahal harganya, semoga ini bisa menambah imun kita, sekaligus pandemi ini bisa segera berakhir,” ungkap Sanggana. (ozi/lna)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Meski Usia Baru Seumur Jagung, Kota Batu Bertabur Prestasi

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Kota Batu masih berusia relatif muda dibandingkan daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Tepat di hari ini, Minggu (17/10), kota...