Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsJatim3 Tahun Tak Turun Ke Petani, Ini Aliran DBHCHT Pemkab Magetan

3 Tahun Tak Turun Ke Petani, Ini Aliran DBHCHT Pemkab Magetan

Nurlaili juga mengaku bahwa, jika pada tahun-tahun sebelumnya Bagian Perekonomian turut memanfaatkan DBHCHT. Namun tidak untuk tahun ini, pihaknya hanya sebagai sekretariatan saja.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Untuk teknis lengkapnya ada di OPD masing-masing. Yang kami ketahui, untuk penerima BLT yakni buruh pabrik rokok sudah ada 96 orang yang terdata,” lanjutnya.

Baca Juga: Kelola DBHCHT dengan Baik, Pemkab Situbondo Raih Bea Cukai Award 2021

Selanjutnya untuk Satpol PP dan Damakar, DBHCHT pada OPD ini bertujuan untuk sosialisasi Gempur Rokok illegal dengan dana mencapai Rp19 miliar.

“Memang dikonsep gebyar, untuk mengundang keramaian atau perhatian massa dalam rangka sosialisasi gempur rokok ilegal,” jelasnya.

Baca Juga: Bung Karna: DBHCHT Fokus untuk Turunkan Kemiskinan

Terakhir ia mengatakan, untuk BLT pengusaha UKM rokok di Magetan ditiadakan. Karena jumlah pengusaha UKM rokok tidak memenuhi kuota dengan minimal 30 pengusaha untuk satu Kawasan.

Sedangkan pengusaha UKM rokok di Magetan tahun ini sudah tak ada sama sekali. (nto/ark)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Telah Dibuka! Pameran Pencapaian Era Baru Tiongkok di Beijing

NUSADAILY.COM – BEIJING – Pameran dengan tema "Melangkah Maju di Era Baru" telah di buka. Pada Selasa, 27 September 2022 pagi kemarin di Balai...