Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsRegional3.500 PKL dan Warung Dapat Bantuan Modal Rp1,2 Juta dari Polresta Sidoarjo

3.500 PKL dan Warung Dapat Bantuan Modal Rp1,2 Juta dari Polresta Sidoarjo

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Sebanyak 3.500 para pedagang kaki lima (PKL) dan Warung mendapat bantuan tunai sebagai modal usaha, masing-masing dari mereka memperoleh Rp 1,2 juta.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes pol Kusuma Wahyu Bintoro mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat, akibat pandemi Covid-19.

“Para PKL dan pemilik warung ini sangat terdampak adanya pandemi covid-19, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu perputaran ekonomi masyarakat,” katanya saat pemberian bantuan di Gedung Serbaguna Mapolresta Sidoarjo, Selasa (21/9/2021).

BACA JUGA: Komisi B DPRD Sidoarjo Dukung Program KURDA Bantuan Modal untuk UMKM

Kusumo memastikan, penyaluran bantuan tunai tersebut tepat sasaran. Sebab pendataannya dilakukan oleh bhabinkamtibmas, kemudian data tersebut kembali dilakukan verifikasi.

“Data yang kami peroleh dari bhabinkamtibmas kami kembali lakukan verifikasi, sehingga data ini akurat dan bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya.

BACA JUGA: Diskopindag Kota Malang Geber Program Bantuan Pelaku Usaha Mikro

Adanya bantuan tunai ini begitu bermanfaat dirasakan para pedagang kaki lima dan warung. Didik Catur Wahyudi, penjual makanan dari Punggul, Gedangan, Sidoarjo mengatakan merasa terbantu dengan diterimanya bantuan tunai dari pemerintah.

“Semenjak adanya Pandemi Covid-19, jualan sepi dan pendapatan menurun. Alhamdulillah menerima bantuan tunai dari pemerintah, bermanfaat membantu bangkit jualan lagi,” pungkasnya.(ful/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...