Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsRegional2,56 Persen Penduduk Kota Batu Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

2,56 Persen Penduduk Kota Batu Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Populasi penduduk Kota Batu sekitar 227.482 jiwa, hanya 2,56 persen yang tak terdaftar sebagai peserta JKN-BPJS Kesehatan. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menargetkan 100 persen warga Kota Batu terdaftar kepesertaan BPJS Kesehatan. Terhitung saat ini kepesertaan BPJS Kesehatan di Kota Batu sebesar 97,44 persen. 

Pihaknya mendorong agar 2,56 persen dari populasi penduduk Kota Batu segera mendaftar kepesertaan JKN-BPJS. Sementara 2,56 persen penduduk yang belum terdaftar dapat dicari melalu sanding data antara data BPJS dan data Dispendukcapil Kota Batu.

“Saya minta yang belum terdaftar ini bisa dicari kemudian segera didaftarkan. Kota Batu kan kota kecil, penduduknya tidak banyak.  Optimis Kota Batu bisa 100 persen asalkan kita punya niat,” tuturnya dilansir Nusadaily.com.

Pendataan penduduk menjadi kendala yang dihadapi BPJS Kesehatan. Sehingga belum semua penduduk bisa tertampung sebagai kepesertaan BPJS Kesehatan. 

Pihaknya pun akan berupaya melakukan penyisiran penduduk yang belum terdaftar bersama Dinkes dan Dinsos. Dengan begitu masyarakat mendapat jaminan dan akses layanan kesehatan dengan mudah.

“Makanya saran Wali Kota untuk ada sanding data antara BPJS dengan Dispendukcapil juga akan kita lakukan. Kalau sudah tersanding, sisa yang belum tersaring ini yang memang belum terdaftar dapat ditemukan dan segera didaftarkan,” imbuhnya. (wok/wan)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu