Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita Khusus22 Rumah Tak Layak Huni di Kota Malang Sudah Direnovasi Baznas Kota...

22 Rumah Tak Layak Huni di Kota Malang Sudah Direnovasi Baznas Kota Malang

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang memberikan perhatian kepada masyarakat tidak mampu, khususnya bagi yang memiliki rumah tak layak huni. Mereka memiliki program bedah rumah untuk melakukan renovasi tersebut.

Salah satunya, yakni di Jalan Ternate, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Kondisi rumah tersebut terletak di samping kuburan dan di sekitar aliran sungai. Setelah diajukan oleh perangkat di sana, kami melakukan survei dan akhirnya dibenahi,” terang Ketua Baznas Kota Malang Sulaiman, Kamis (7/10/2021).

BACA JUGA: 720 Narapidana Lapas Surabaya Belum Tersentuh Vaksinasi COVID-19

Dia menjelaskan, bedah rumah tersebut dilakukan hampir satu bulan senilai Rp15 juta. Tahun ini, lanjut dia, pihaknya telah melakukan bedah rumah terhadap 22 rumah warga di sekitar wilayah Kota Malang.

Baca Juga: Dukung Kota Malang Ramah Lansia, Baznas Geber Program Catering Berkah

“Targetnya tahun ini 25 rumah, sudah ada data yang masuk, yakni di wilayah Lowokwaru dan Blimbing. Namun, kami masih belum survei lanjutan,” imbuh dia.

Baca Juga: Polres Jember Bakal Panggil Kades Tegalwangi Selaku Tuan Rumah Pesta Joget

Sulaiman menambahkan, bagi warga Kota Malang yang memiliki rumah tak layak huni, bisa memberikan pengajuan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di sekitar rumahnya. Kalau tidak ada UPZ, bisa langsung ke Baznas.

Baca Juga: Viral Video Dugem Diduga di Preston Coffe.co Kota Malang, Pengelola Dipanggil Satpol PP

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Baznas (Baznas) Kota Malang terus menggencarkan program bedah rumah. Utamanya, bagi masyarakat tidak mampu dan memiliki rumah tak layak huni.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berharap, program bedah rumah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, utamanya memberikan kenyamanan di rumah.

Baca Juga: Harga Telur Anjlok, Peternak Kota Malang Terancam Gulung Tikar

“Selain direnovasi agar rumah warga layak ditempati, kami berharap, kesehatan mereka meningkat dan hidup nyaman sehari-hari,” tandas dia. (nda/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...