Senin, September 26, 2022
BerandaNewsRegional2 Oknum Anggota DPRD Ponorogo Diduga Jadi Calo PPPK

2 Oknum Anggota DPRD Ponorogo Diduga Jadi Calo PPPK

NUSADAILY.COM – PONOROGO – Praktik percaloan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 di Kabupaten Ponorogo diduga libatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Calo PPPK Gentayangan di Ponorogo, DPRD Buka Pengaduan Korban

Mereka meminta uang Rp40 hingga Rp60 juta, dengan janji dapat meloloskan para peserta PPPK. Oknum tersebut disebut sudah memperdayai puluhan korban.

Baca Juga: Bogor Tambah Anggaran Gaji PPPK Jadi Rp96 Miliar

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto membenarkan hal ini, bahkan ia mengatakan sudah ada korban laporan kepada pihaknya. Ada dua anggota DPRD aktif, yang diduga menjadi calo rekrutmen PPPK tersebut.

“Sejak awal sudah saya katakan, ASN maupun anggota dewan yang terlibat harus ditindak tegas. Kami sudah ada laporan dari masyarakat, dan ada oknum anggota DPRD yang ditengarai melakukan pungutan itu kepada calon PPPK. Untuk sementara Ada dua,” kata Sunarto, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Gerindra Usulkan Pengangkatan 1 Juta Guru Honorer Jadi PPPK Tanpa Tes

Ia sudah mewanti-wanti kepada dua oknum anggota DPRD itu agar segera mengembalikan uang dari tenaga honorer lolos passing grade tersebut. Bila tidak, Sunarto mengancam akan dibawa ke Badan Kehormatan (BK) agar diberikan sanksi.

“Saya harap segera dikembalikan. Kalau tidak akan kami proses laporan masyarakat ini ke BK, ada dua orang yang identitasnya sudah saya pegang,” pungkas legislator NasDem itu. (nto/ark)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Dezhou Braised Chicken Jadi Hidangan Terpopuler Kereta Api China

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Setiap kali kereta melewati Stasiun Dezhou, China, truk penjual otomatis di peron terkelilingi oleh penumpang. Hanya untuk membeli Ayam Rebus Dezhou sebagai oleh-oleh...