Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegional147 Pekerja Wisata Kota Batu Jalani Vaksinasi

147 Pekerja Wisata Kota Batu Jalani Vaksinasi

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Kota Batu menerima 620 vial vaksin multi dosis pada tahap kedua termin kedua. Kedatangan vaksin ini ditujukan kepada kelompok prioritas pelayanan publik. Kini pekerja menjalani vaksinasi. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kelompok itu meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, Polri, TNI, termasuk pula kalangan jurnalis. Kelompok-kelompok tersebut masuk dalam kategori mobilitas tinggi. Vaksinasi tahap kedua termin pertama ini juga menjangkau seluruh kepala OPD Pemkot Batu.

Tak hanya itu, para pekerja sektor pariwisata juga akan mendapat jatah vaksinasi pada tahap kedua termin kedua. Meliputi pekerja destinasi wisata, hotel, tour guide dan restoran. Selain vaksinasi ditujukan kepada pedagang pasar dan PKL Alun-alun Kota Batu.

Pemberian vaksin kepada pelaku wisata dimulai hari ini (Selasa, 9/3). Sebanyak 147 orang divaksinasi di Museum Bagong Jatim Park 1. Mereka juga berasal dari anggota Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI). Vaksinator berasal dari Puskesmas Junrejo. 

“Selain itu dari Kemenag, BPJS Ketenagakerjaan dan pedagang,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu dr Susana Indahwati.

Susan mengatakan, hari ini terdapat 528 orang yang mengikuti vaksinasi. Dimana 147 orang diantaranya berasal dari pekerja sektor wisata. Nantinya vaksin ini juga dilakukan disejumlah titik. Seperti di puskesmas se Kota Batu dan rumah sakit. Selain itu juga ada vaksinasi yang akan dilakukan di pusat pembelanjaan. 

“Dinkes Kota Batu mengejar target vaksinasi tuntas Juni 2021 nanti. Sehingga akan terus dilanjutkan sampai mencapai target waktu yang ditentukan,” ucap Susan.

Ia menambahkan, vaksinasi kepada tenaga pendidik telah dilakukan pada Senin kemarin (8/3). Program itu akan diawali kepada guru PAUD dan TK. Total target yang ditentukan untuk guru PAUD dan TK sebanyak 772 orang. Serta guru SMA yang masuk data target vaksinasi sebanyak 862 orang.

Sementara Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi mengatakan total ada 50 anggota yang mengikuti vaksin hari ini. Pihaknya pun berterima kasih karena mendapatkan jatah untuk vaksinisasi. 

“Kami kan pelayanan publik dan berhadapan langsung dengan masyarakat sehingga vaksin ini dirasa penting. Secara bertahap anggota PHRI akan divaksin. Hari ini masih ada 50 orang dari 1 hotel yang tervaksin,” beber Sujud. 

Sujud yang juga Direktur Wisata Selecta menambahkan untuk mempermudah pendataan anggota yang telah tervaksin semua. Pihaknya memilih satu hotel satu hari. Sehingga dalam satu hari hanya ada satu hotel yang mendapatkan vaksin. 

“Kalau sudah tervaksin semua tentunya untuk jualan semakin mudah. Apalagi tamu juga akan lebih nyaman ketika menginap di Hotel karena seluruh karyawannya telah tervaksin,” pungkasnya. (wok/wan)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Cacar Monyet Mewabah, ECDC: Lebih dari 200 Ribu Kasus Terdeteksi

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lebih dari belasan negara di mana cacar monyet mewabah, yang sebagian besar terjadi di Eropa, telah melaporkan setidaknya satu kasus...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily