Senin, September 20, 2021
BerandaNewsRegional1200 Pekerja Tulungagung Dirumahkan Selama Pandemi Corona

1200 Pekerja Tulungagung Dirumahkan Selama Pandemi Corona

NUSADAILYC.OM – TULUNGAGUNG – Ribuan karyawan asal Tulungagung masuk dalam daftar karyawan yang dirumahkan, setelah perusahaannya mengalami kesulitan selama pandemi Corona.

Data tersebut merupakan data resmi yang dimiliki oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulungagung. Karyawan dari sektor Pariwisata, industri skala besar dan industri rumahan mendominasi daftar ini.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Tulungagung, Yumar mengatakan mereka dirumahkan karena kondisi perusahaan yang sedang terimbas pandemi Corona.

“Ada 1200 pekerja yang dirumahkan sesuai dengan data kita,” ujarnya.

Namun tidak semuanya di-PHK. Masih ada perusahaan yang mempekerjakan mereka namun dengan jadwal kerja yang berubah. Semisal seminggu kerja kemudian seminggu libur atau kebijakan lain sesuai dengan keputusan perusahaan.

Yumar mengakui, gaji yang diterima pun juga tidak sama. Ada yang menerima gaji penuh tanpa uang makan, ada yang tinggal separuh gajinya dan lain-lain.

”Gajinya ada yang dibayar separuh, ada yang dikurangi uang makannya, ada lain lain ketentuannya sesuai kemampuan perusahaan,” pungkasnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai penerapan pemberiaan Tunjangan Hari Raya (THR) saat lebaran nanti, pihaknya mengaku belum mendapatkan petunjuk yang bisa disosialisasikan kepada pemilik usaha di Tulungagug. (fim)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...