Presiden Minta Satgas dan Pemda Serius Tangani COVID-19

  • Whatsapp
serius presiden
Presiden RI Joko Widodo. ANTARA/HO-Biro Pers Setpres
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo meminta Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam hal ini Mendagri mengingatkan satgas daerah dan pemda agar serius menangani pandemi.

Hal itu disampaikan Presiden dalam pengantar Rapat Terbatas Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Baca Juga

BACA JUGA : Presiden: Persaingan Sehat Harus Dibuka untuk Semua Bidang

“Agar komite dalam hal ini Mendagri mengingatkan kembali kepada satgas di daerah, gubernur, bupati, dan wali kota. Agar betul-betul serius dan bekerja keras dalam rangka penanganan COVID-19 ini,” kata Presiden di Jakarta, Senin.

Presiden meminta Mendagri selaku Wakil Ketua Komite mengingatkan satgas daerah dan pimpinan daerah. Agar memiliki strategi menyeimbangkan antara gas dan rem untuk penanganan COVID-19 dan ekonomi dengan takaran yang tepat.

“Kita tahu ada peningkatan kasus yang sangat besar sekali di negara-negara, terutama yang terakhir ini di Eropa, Spanyol, Prancis, Jerman. Juga di kawasan Asia, India, Filipina, Bangladesh, Iran, Korea Selatan, dan Nepal,” ujar Presiden.

BACA JUGA : Sekjen MUI Minta Pimpinan MPR Tidak Anggap Enteng Protokol COVID-19

Presiden menyampaikan telah membaca informasi. Bahwa perkembangan COVID-19 di negara-negara lain juga perlu diwaspadai. Sehingga Indonesia tidak kehilangan kendali atas manajemen yang ada dalam menangani COVID-19. (int1)