Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsPPKM Level 4, Pelaku Wisata Telaga Sarangan Magetan Bangkrut

PPKM Level 4, Pelaku Wisata Telaga Sarangan Magetan Bangkrut

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Pelaku wisata pada telaga Sarangan di Magetan mengaku tak kuat lagi menghadapi pemberlakuan PPKM oleh Pemerintah saat ini. Meraka bangkrut terhimpit ekonomi hingga tak mampu membayar agunan pinjaman di bank. Meraka nyaris saja kibarkan bendera putih tanda menyerah.

Aksi mereka itu gagal setelah sejumlah petugas dari TNI dan Polri mendatangi pembuatan bendera putih oleh warga Sarangan Minggu petang 08 Agustus 2021. Ada ratusan bendera putih yang rencananya akan dipasang di seputar telaga sebagai simbol tak kuat menghadapi PPKM dan memilih menyerah. Seperti diketahui sebulan lebih selama PPKM lokasi wisata ditutup dari kunjungan wisatawan otomatis tidak ada pemasukan sama sekali.

Wahyudi salah satu perwakilan pedagang mengiginkan warga sarangan disamaratakan dengan yang lain. “PPKM tidak apa di Sarangan itu lockdown tutup total, tetapi seharusnya juga mendapat bantuan. Karena kita juga butuh bayar listrik dan angsuran bank. Pasang bendera putih ini gerakan spontan hanya ini yang bisa lakukan untuk berjuang,” katanya kepada nusadaily.com.

Senada disampaikan lain Sukarti, pengenya bisa dibuka seperti dulu, ada tamu satu dua bisa untuk makan. ” Sekarang mati total mas saya jualan souvenir tamu tidak bisa masuk siapa yang beli,” keluhnya.

Sementara itu Joko Trihono Kepala Dinas Pariwisata saat berdialog dengan perwakilan pelaku wisata Sarangan mengatakan, bahwa untuk sementara tetap kita tutup.

” Penutupan ini karena aturan, namun besuk kita diskusikan merumuskan dalam tanda kutip, agar pariwisata ini bisa berjalan dengan cara-cara tertentu seperti hotel bisa buka, namun besuk kita bicarakan lagi,” pungkas Kadis Parbud.

Perwakilan pelaku wisata yang rencananya kibarkan bendera putih itu kemudian bubar setelah dijanjikan besok kembali diajak mediasi kembali mencari solusi. Namun perwakilan pedagang mengancam akan tetap kibarkan bendera putih bila tidak diketemukan solusi besok. (nto/aka).

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu