Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsPPKM Level 2, Taman Kota Malang Diizinkan Buka

PPKM Level 2, Taman Kota Malang Diizinkan Buka

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Saat ini, Kota Malang sudah masuk dalam penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2. Banyak aturan yang dilonggarkan sesuai dengan ketentuan Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satunya, yakni ketentuan terkait dibukanya taman kota dengan pembatasan tertentu. Terkait teknisnya, juga telah tercantum dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang Nomor 62 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2 Covid-19 dan Penguatan Posko PPKM Mikro di tingkat RT/RW.

Dalam aturan tersebut, ketentuan pembukaan fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya) diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 25 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kemudian, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

BACA JUGA: Hujan Lebat, Pohon di Jalur Pantura Situbondo Tumbang Timpa Mobil Sedan

Namun, Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan, pembukaan taman kota belum dilakukan secara keseluruhan. Sebab, ia akan memastikan bahwa sistem penjagaan di area taman terjamin.

“Taman boleh buka sesuai Inmendagri, tapi bisa jadi saya perintahkan taman mana yang sudah siap penjagaannya. Jadi, masuk harus pakai masker,” tegas dia, Rabu (20/10/2021).

Sebab, area taman tak sama seperti area pusat perbelanjaan atau mal yang memiliki petugas pengawas.

“Mau level berapapun kita tetap harus waspada. Makanya taman pun kita lihat kesiapannya. Jadi, nanti taman akan ada penjagaan dan kita akan lakukan operasi,” lanjut dia.

Dalam aturan tersebut, anak berusia di bawah 12 tahun juga diizinkan masuk ke tempat wisata dan bioskop yang sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan syarat didampingi orangtua.(nda/kal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR