Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsPopulasi Lesbi dan Gay di Dunia Makin Mengkhawatirkan

Populasi Lesbi dan Gay di Dunia Makin Mengkhawatirkan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual atau biasa disingkat LGBT di dunia makin mengkhawatirkan, bahkan sudah banyak negara melegalkan pernikahan sesama jenis.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari penelusuran NUSADAILY.COM sepak terjang LGBT makin edan, dan kerap memicu konflik sosial, lantaran masih banyak orang yang menentang, namun tidak sedikit juga yang bersikap mendukung, melindungi atau mendiamkan saja.

Pertentangan juga muncul dari para orang tua yang ketakutan, apabila anaknya menjadi lesbi atau gay alias homo, sebegaimana dikutip dari laman dan media sosial National Geographic, Sabtu 15 Februari 2020.

Dari akun instagram LGBT dengan lebih dari 500 ribu pengikut, juga kerap memposting foto-foto yang memicu kontroversi, dimana hal ini menurut Rahmat seorang aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) mengaku mual dan diakuinya ingin muntah jika melihat ada pasangan homoseksual bermesraan di kawasan bisnis di Jakarta.

“Ada, saya pernah lihat, dan menjadi mual dan ingin muntah,” ujar Rahmat kepada wartawan di Jakarta Pusat, Sabtu 15 Februari 2020.

Sebelumnya, selain di Jakarta, komunitas homo dan lesbi ternyata berkembang biak di Depok, Jawa Barat, hingga jumlahnya sekitar 5.700 komunitas. 

Dari Dinas Kesehatan Depok menyebutkan ada sekitar 222 orang terkena HIV dan 140 lebihnya itu, adalah orang yang melakukan hubungan sejenis atau gay alias homo. Untuk itulah desakan agar segera diterapkan penyusunan rancangan peraturan daerah (Raperda) anti-lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) muncul. 

Pada Jumat 31 Januari 2020, sekelompok massa dalam demonstrasi di Kota Depok mendesak Walikota Depok M. Idris, agar segera menerbitkan peraturan larangan LGBT.

“Kalau didiamkan bisa jadi Kota Homo dan Lesbi ini Depok!” seru orator aksi demonstrasi.

Untuk diketahui populasi lesbian dan gay terus bertambah, hingga mencapai jutaan di banyak negara, seperti di Amerika Serikat, Belanda, Jerman, Prancis, Inggris, Australia, China, Jepang dan di banyak negara lainnya. (Dan)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed