Polri-TNI dan Ormas Sidoarjo Amankan Ibadah Paskah di Gereja

  • Whatsapp
Gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Banser dan Ormas lainnya melakukan penjagaan ketat di sejumlah gereja dalam ibadah umat Kristen dalam pekan suci Paskah 2021.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Berbagai elemen gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Banser dan Ormas lainnya melakukan penjagaan ketat di sejumlah gereja dalam ibadah umat Kristen dalam pekan suci Paskah 2021.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk teror dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga

“Tidak hanya mengantisipasi tindakan teror, kami juga memberikan edukasi kepada jemaat agar disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” Katanya saat mengecek kesiapan personel pengamanan ibadah Paskah di Sejumlah Gereja di Sidoarjo, Minggu (4/4/2021) dilansir Nusadaily.com.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, dalam beribadah Paskah ratusan personel gabungan terus disiagakan di gereja-gereja serta obyek vital.

“Silakan ibadah dengan aman, nyaman dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

AKBP Deny Agung Andriana memastikan personel gabungan yang bertugas pengamanan di Gereja berjalan dengan baik. Semuanya sudah memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Masing-masing sudah memahami apa yang dilakukan untuk mengamankan ibadah Paskah di hari Minggu ini,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Kapolresta Sidoarjo telah menjamin keamanan pelaksanaan Paskah 2021.

Masyarakat dihimbau jangan panik dan jangan takut akan ancaman teror, karena aparat keamanan telah menjamin pengamanan secara maksimal (ful/wan)