Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsPolitikBupati Bandung Rotasi Sembilan Kepala Dinas

Bupati Bandung Rotasi Sembilan Kepala Dinas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna merotasi sembilan kepala perangkat daerah atau setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Rotasi kepala perangkat daerah tersebut termuat dalam Surat Keputusan Bupati Bandung Nomor 821/SK.505-BKPSDM/2021 tanggal 22 September 2021. Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan ke dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Rotasi Jelang Purnabakti dan Suksesi Kapolri

“Kita sudah melaksanakan pelantikan eselon II, berdasarkan surat izin dari KASN (Komisi Aparatur Sipili Negara) dan Mendagri (Menteri Dalam Negeri). Di mana sebulan yang lalu ujikom (uji kompetensi). Berdasar pada ujikom kemudian menyampaikan ini hanya rotasi dan mutasi, ini bukan ‘open bidding’,”. Kata Dadang di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/9).

Adapun kesembilan kepala perangkat daerah tersebut, antara lain Erwin Rinaldi yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan. Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda). Yang sempat kosong setelah Cakra Amiyana dilantik sebagai Sekretaris Daerah.

Jabatan Kepala Disperkimtan, beralih kepada Agus Nuria Agusanas yang semula menduduki jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR), sedangkan Zeis Zultaqawa mengisi jabatan yang ditinggalkan Agus Nuria.
Dinas Perhubungan (Dishub) yang semula dikepalai Zeis Zultaqawa, kini berganti pimpinan yaitu Iman Irianto di mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kosongnya jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan), saat ini diisi Tri Heru Setiati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus). Sedangkan Kepala Disarpus kini dijabat oleh Yosep Nugraha di mana sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Disparbud kini akan dikepalai oleh Wawan Ahmad Ridwan yang sebelumnya mengepalai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM). Ditinggalkan Wawan Ridwan, BKPSDM diisi oleh Akhmad Djohara yang semula menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD).

BACA JUGA: Kasus Korupsi Bupati Bandung Barat, KPK Panggil 28 Saksi

Kemudian Agus Firman Zaini menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, mengosongkan jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM). Ia pun mengimbau para pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan dan mengakselerasi program yang selaras dengan visi misi pembangunan yang diemban bupati.

“Kita harus maraton, karena kondisi akhir tahun ada dua tahapan yang harus disukseskan. Yang pertama, menyukseskan pembahasan RAPBD, di mana tersisa waktu 3 bulan lagi. Yang kedua, mempersiapkan KUA/PPAS untuk APBD murni 2022,” kata Dadang.(int7)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...