Senin, September 27, 2021
BerandaNewsJatimPolisi Tangkap Pria Terduga Penyebar Wafer Silet ke Anak-anak di Jember

Polisi Tangkap Pria Terduga Penyebar Wafer Silet ke Anak-anak di Jember

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JEMBER – Teka-teki pria misterius yang menyebarkan wafer berisi potongan silet dan logam paku staples ke anak-anak di Kabupaten Jember akhirnya terungkap.

Hal ini berdasarkan penangkapan terhadap seorang lelaki oleh tim gabungan dari Satreskrim Polres Jember dengan Polsek Patrang pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Terduga pelaku berinisial AG (43), warga Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang. Yang bersangkutan merupakan warga sebatang kara, bahkan tanpa memiliki pekerjaan alias pengangguran.

BACA JUGA: Horor! Wafer Isi Silet dan Logam Paku Staples Tersebar ke Anak-anak di Jember

“Kasus wafer isi silet, telah kita ungkap dengan mengamankan terduga pelaku yang menyebarkan,” terang Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Arya Wiguna kepada media.

Saat ini AG ditahan sekaligus sedang diperiksa oleh penyidik. Beberapa keterangan permulaan telah diperoleh dari interogasi.

“Yang bersangkutan memang sengaja memakai snack wafer yang disisipi benda tajam dan dikemas kembali,” urai Komang.

BACA JUGA: Viral!! Keranda Terbang Cari Korban Teror Magetan

Wafer berisi silet ditaruh AG ke sembarang jalan dengan harapan sewaktu-waktu diambil orang lain. Kebetulan wafer jahat itu diambil oleh anak-anak dalam dua kali peristiwa yang dilaporkan ke polisi.

BACA JUGA: Seingat Bocah di Jember, Begini Ciri Pria Misterius yang Sebar Wafer Isi Potongan Silet

Menurut Komang, pelaku merasa melakukan penyebaran wafer silet sebanyak 10 kali. Namun, selain di Jalan Manggis dan Jalan Cempedak, belum detail lokasi lainnya dimana saja karena masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik.

Ngaku Untuk Tolak Bala

Bukan hanya itu, motif pelaku juga belum dapat disimpulkan. Hanya yang diutarakan AG ke polisi sementara ini untuk kepentingan sebuah kepercayaan aneh dari pribadinya.

BACA JUGA: Pria Misterius Tanpa Ucapkan Sepatah Kata pun Saat Sebar Wafer Silet ke Anak-anak di Jember

“Pelaku mengaku untuk tolak bala. Masih kami dalami proses hukumnya, sehingga perlu proses gelar perkara. Kalau sudah selesai, nanti akan kami informasikan hasilnya kepada teman-teman media,” tukas Komang.

Seperti diketahui, warga dari orang tua sejumlah anak kecil melaporkan tentang tersebarnya wafer berisi silet maupun logam tajam lainnya semisal staples.

Beruntung, anak-anak belum sempat menelan makanan ringan berbahaya tersebut karena saat menggigitnya terasa ada benda keras. Sehingga, dimuntahkan keluar. (sut/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...