Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsPasien Kecewa Hand Sanitizer di Poli RSUD dr Sayidiman Magetan Habis

Pasien Kecewa Hand Sanitizer di Poli RSUD dr Sayidiman Magetan Habis

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Dwi warga Desa Baron Kecamatan Kota Kabupaten Magetan celingukan saat masuk ruang bagian Poli Dalam RSUD dr Sayidiman Magetan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Saat itu Ia mengantar orang tuanya berobat di ruang poli penyakit dalam. Bukanya mencari dokter tetapi hanya mencari hand sanitizer.

Baca Juga: Tunggu Hasil Swab Test 11 Nakes Keluar, RSUD Dr Sayidiman Magetan Menutup Layanan IGD

Biasanya di Rumah Sakit bahkan di klinik kecil sudah menyiapkan di setiap sudut ruangan juga di area yang mudah dijangkau pasien atau sekadar pengunjung.

Namun, di Poli Penyakit Dalam RSUD dr Sayidiman Magetan hand sanitizer saat ini raib entah kemana, tinggal tempatnya saja yang masih bergelantungan di tembok.

Baca Juga: Tunggu Hasil Swab 11 Nakes Keluar, RSUD Dr Sayidiman Magetan Tutup Layanan IGD

“Saya lupa membawa hand sanitizer saat berangkat mengantar orang tua berobat di bagian poli dalam. Saat itu orang tua saya minta untuk diambillan hand sanitizer,” ujarnya kepada nusadaily.com Selasa (26/10/21).

Dwi Keliling RS

Sejurus kemudian, Dwi mencoba mencari barang yang saat ini wajib ada di tempat berobat ini, namun kekecewaan Nampak di wajahnya Ketika tidak menemukannya.

Baca Juga: RSUD Dr Sayidiman Punya Tanggungan Rp 1,2 M Kepada Supplier

“Saya coba cari hand sanitizer yang biasanya ada di meja maupun ditempel di dinding. Namun saya tidak menemukannya, yang ada hanya tempat menaruh botolnya saja,” lanjutnya.

Setelah keliling rumah sakit hingga masuk ke poli-poli yang ada ia tetap tak menemukannya, Dwi yang putus asa akhirnya mengalah demi orang tuanya dan keluar untuk membeli sendiri hand sanitizer di apotek terdekat.

Baca Juga: Sinergi di Tengah Pandemi, Kajari Bantu Ketersediaan Oksigen di RSUD dr. Sayidiman Magetan

Baik Dwi, orang tuanya dan pasien lain menyayangkan tidak tersedianya lagi hand sanitizer tersebut di RSUD dr. Sayidiman Magetan.

“Bukankah pandemi tidak pandemi standar rumah sakit adalah mudah mendapatkan akses protokol Kesehatan. Salah satunya pencegah dan pembunuh kuman yaitu hand sanitizer. Apalagi saat ini Pandemi COVID-19 masih belum tuntas di Magetan,” keluhnya.

Baca Juga: Industri Dangdut Indonesia Lesu, Goyangnya Sayu, Dendangnya Pilu

Konfirmasi Direktur

Sementara itu, dikonfirmasi terkait ketidaktersedianya hand sanitizer direktur RSUD Sayidiman drg. Ratnawati mengaku pihaknya kehabisan stock hand sanitizer.

“Terimakasih sudah diingatkan, mungkin habis dan segera akan saya konfirmasikan kepada petugas untuk segera diisi kembali,” katanya. (nto/ark)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR