Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraWarga Sangihe Diimbau Tetap Waspadai Penularan COVID-19

Warga Sangihe Diimbau Tetap Waspadai Penularan COVID-19

NUSADAILY.COM – SANGIHE – Sekretaris satuan tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Wandu Labesi mengimbau warga yang ada di daerah tersebut agar tetap mewaspadai penularan virus corona.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami tetap mengimbau semua warga agar terus mewaspadai penularan COVID-19, sekalipun sudah tidak ada warga yang terpapar,” kata Wandu Labesi di Tahuna, Jumat.

BACA JUGA: Pemkab Sangihe Menambah Waktu Pendaftaran Seleksi Jabatan Eselon II

Menurut dia, sesuai data dari dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, selama bulan Oktober 2021. Masih ada lima kasus di Kabupaten Sangihe sehingga warga diminta tetap waspada.

“COVID-19 saat ini masih ada sehingga Satgas tetap mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus,” kata dia.

BACA JUGA: Hasil Autopsi Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Diungkap Polisi

Secara keseluruhan kasus COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe sampai dengan tanggal 18 November 2021 sebanyak 1.141 orang.

“Warga Kabupaten Sangihe yang terpapar COVID-19 sampai dengan hari Kamis 18 November 2021 sebanyak 1.141 orang. Dan yang meninggal 39 orang,” kata dia.

BACA JUGA: Demy Yoker, Pedangdut Osing, Konsisten Nyanyi dengan Bahasa Daerahnya

Dia juga meminta warga masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi agar memiliki kekebalan terhadap COVID-19.

“Kami tetap mengimbau kepada warga yang sampai saat ini belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi. Kecuali karena alasan kesehatan sehingga tidak bisa divaksin,” kata dia.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed