Senin, September 20, 2021
BerandaNewsNusantaraWarga Labuhanbatu Hanyut di Sungai Kundur, Belum Ditemukan

Warga Labuhanbatu Hanyut di Sungai Kundur, Belum Ditemukan

NUSADAILY.COM-LABUHANBATU- Warga Labuhanbatu hanyut di Sungai Kundur. Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Pulang dari ladang memanen sawit, Arifin Ritonga (36) hanyut di Sungai Kundur. Musibah atas warga warga Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, terjadi Jumat,(16/04/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA: Kejati Sumut: Pegawai Kejari Labuhan Batu Dipastikan Meninggal karena Dianiaya – Nusadaily.com

BACA JUGA: Kupaz Labuhanbatu Minta Pemkab Tutup Diskotik dan Cabut Izin – Imperiumdaily.com

Kronologis kejadian menurut Informasi yang dihimpun awak media ini dari beberapa sumber. Siang itu Arifin Ritonga dan adiknya Alimansyah Ritonga (33) pulang dari ladangnya. Mereka memanen sawit yang berlokasi di seberang Sungai Kundur.

“Kalau ke ladang harus menggunakan sampan. Saat menyeberang sungai menuju pulang sampan mereka terbalik,” sebut warga tersebut yang turut melakukan pencarian warga Labuhanbatu hanyut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH melalui Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir Iptu Ilham Lubis SH kepada Nusadaily.com membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah berupaya melakukan pencarian tetapi belum membuahkan hasil.

“Kita bersama BPBB dibantu warga melakukan pencarian dengan menyisir sungai Kundur yang menuju ke Sungai Bilah. Namun hingga malam ini belum juga ditemukan. Besok kita lakukan pencarian kembali’,” ujar Ilham Lubis, Sabtu (17/4/2021).

Menurut keterangan dari Alimansyah Ritonga (adik korban), saat itu arus sungai cukup deras. Keduanya pun menyeberangi menggunakan sampan yang terbuat dari fiber.

Namun naasnya, saat menyeberang lanjutnya, sampan mereka oleng dan terbalik. Sehingga keduanya terjebur ke sungai dan mencoba untuk menyelamatkan diri derasnya arus air sungai.

“Keterangan dari adiknya, Arifin Ritonga tidak bisa berenang. Ia hanyut dan sempat memegang ranting pohon yang jatuh terjuntai ke sungai. Tetapi akhirnya ranting itu patah. Ia pun hanyut terbawa arus sungai yang deras,” terang mantan Kanit Reskrim Kualuh Leidong itu.(jok/cak)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...