Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraWarga Keluhkan Minimnya Kegiatan Vaksin di Kotabaru

Warga Keluhkan Minimnya Kegiatan Vaksin di Kotabaru

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – KOTABARU – Sebagian masyarakat Kotabaru mengeluhkan minimnya kegiatan vaksin di beberapa wilayah Kabupaten Kotabaru. Kebanyakan yang mengeluh adalah para pekerja dari luar pulau Kalimantan yang bekerja di beberapa sektor pekerjaan. Di antaranya bidang konstruksi, pertambangan juga perkebunan.

Udinsyah, karyawan di sebuah perusahan tambang batubara di Tanjung Serdang Kotabaru mengatakan, sulitnya untuk vaksin. Sementara syarat untuk cuti dengan menggunakan pesawat terbang ke kampungnya di Makassar harus ada sertifikat vaksin.

Senada dengan Udinsyah, Ferdi, staf logistik sebuah kontraktor juga mengaku sudah usaha ke beberapa polsek, Koramil juga puskesmas. “Nihil, tidak ada vaksin dan hanya sekali sj ada vaksin awal bulan Juni ” ujar Ferdi, Senin 12/7), ditemui di Polres Kotabaru.

Ucapan Ferdi yg asal Semarang yg juga diamini temannya Aulia. ” Harusnya Pemda tanggap.vaksin sudah kebutuhan vital,” ujar Aulia.


Sementara itu Bupati Kotabaru, Sayed Ja’far mengatakan, pihaknya masih koordinasi dengan provinsi untuk kegiatan vaksin lanjutan. Pihaknya berharap bisa di beri kouta vaksin lebih banyak dibanding bulan lalu. Sambil menunggu kabar kiriman vaksin, ujar Sayed, pihaknya meminta masyarakatnya patuhi protokol kesehatan.

Sayed juga meminta dinas terkait melakukan operasi yustisi sehubungan dengan pengurangan penderita Covid-19. Data penderita Covid-19 terakhir di Kabupaten berjuluk Gunung Bamega ini sebanyak 1.809 orang. Total yang masih dirawat 60 orang dan yang meninggal 71 orang.(vip/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed