Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraWali Kota Tarakan Tak Beri Cuti ASN Selama Libur Nataru

Wali Kota Tarakan Tak Beri Cuti ASN Selama Libur Nataru

NUSADAILY.COM – TARAKAN – Wali Kota Tarakan Khairul menyampaikan kepada kepala perangkat daerah selama libur Natal 25 Desember 2021 dan libur Tahun Baru 2022 pada 1 Januari di masa pandemi COVID-19 untuk tidak memberikan cuti pada ASN mulai 20 Desember 2021-2 Januari 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Gubernur Kaltara Minta Pengajuan Cuti ASN Dikaji Ulang

Hal tersebut disampaikan dalam Surat Edaran Wali Kota Tarakan Nomor 800/974/ORG tentang Sistem Kerja Pegawai (ASN/Non ASN) Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Pandemi COVID-19. Surat Edaran tersebut ditandatangani Khairul pada 7 Desember 2021.

Adapun isi surat edaran tersebut di antaranya sistem kerja pegawai di lingkungan Pemkot Tarakan sesuai dengan level yang ditetapkan.

Penetapan mengenai level wilayah PPKM dan kegiatan layanan pemerintah pada sektor- sektor esensial dan kritikal berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2021 mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA : Selama Pandemi, Izin Cuti ASN Dibatasi

Kemudian seluruh pegawai melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office) 100 persen mengikuti ketentuan jam kerja yang berlaku dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan apel pagi dan jumpa pagi tetap dilaksanakan sesuai ketentuan.

Selanjutnya kepala perangkat daerah dapat memberikan izin cuti kepada pegawai yang telah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali. Pemberian izin cuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA : ASN Dilarang Cuti Hari Kejepit

Pegawai yang kembali dari perjalanan luar daerah tetap melampirkan hasil pemeriksaan kesehatan untuk COVID-19. Sesuai ketentuan moda transportasi yang digunakan pada saat masuk kerja kembali.

Selanjutnya, jika pegawai sekembalinya dari perjalanan luar daerah menunjukkan gejala sakit. Maka yang bersangkutan wajib melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan status cuti sakit.(ros)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily