Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsNusantaraWagub Harap Warga terapkan PHBS Demi Cegah COVID-19

Wagub Harap Warga terapkan PHBS Demi Cegah COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SAMARINDA – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi meminta masyarakat setempat, termasuk yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19. Selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), untuk mencegah penularan virus corona baru itu.

“Semoga kita semuanya sehat dan saya ingatkan walaupun sudah vaksin, tetap utamakan perilaku hidup sehat. Serta rajin berolah raga, konsumsi makanan sehat dan seimbang. Juga istirahat yang cukup,” katanya kepada peserta vaksinasi massal di Halaman Kantor Telkom Wilayah Samarinda di Kota Samarinda, Jumat.

Baca Juga: Wali Kota Mengharapkan Samarinda Turun Level Satu Pada Oktober

Ia menjelaskan program vaksinasi merupakan upaya pemerintah menekan penularan COVID-19. Namun bukan berarti orang yang sudah vaksin akan kebal secara penuh dari serangan virus tersebut.

Masyarakat, katanya, harus tetap menjalankan PHBS, berolahraga, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Selain itu, kata dia, masyarakat harus selalu menjaga hati dan pikiran agar selalu berpikir yang positif. Supaya memiliki imunitas yang baik dari penularan COVID-19.

Baca Juga: Hujan Deras Picu Terjadinya Banjir di Samarinda, Jalan dan Permukiman Tergenang

“Di era pandemi COVID-19 ini, pola hidup sehat dan bersih tak boleh terlupakan. Taat menerapkan protokol kesehatan juga sangat Penting, sehingga dapat meminimalisir akan tertular virus corona,” katanya.

Hadi mengatakan penerapan PHBS juga berimbang dengan penerapan protokol kesehatan secara lengkap. Ini dapat menjadi kunci utama menghindari infeksi virus. Bahkan, langkah itu mesti terus diterapkan masyarakat walaupun sudah mendapatkan vaksin.

“Mari tetap taat mematuhi protokol kesehatan dan budayakan hidup sehat,” katanya.

General Manager Telkom Wilayah Samarinda Deny Ariyanto menjelaskan vaksinasi gelaran pertama memiliki target sebanyak 1.000 peserta. Meliputi 70 persen keluarga besar Telkom Group dan 30 persen warga umum.

Baca Juga: Direktur RSUD AWS Samarinda Klarifikasi soal Penutupan IGD

“Kegiatan ini kerja sama Pemprov Kaltim, OJK, serta Telkom Group dengan harapan sinergi ini memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Tujuannya guna menyukseskan percepatan vaksinasi bagi warga Kaltim,” kata dia.(nd3)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...