Senin, September 26, 2022
BerandaNewsNusantaraViral! Balap Perahu di Barru Diwarnai Aksi Ricuh Para Penonton

Viral! Balap Perahu di Barru Diwarnai Aksi Ricuh Para Penonton

NUSADAILY.COM – BARRU – Viral di media sosial penonton balap perahu ricuh di Pelabuhan Awerange, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kericuhan ini diduga karena penonton saling senggol.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Sejumlah penonton balap perahu berlari menuju ke lokasi yang diduga terjadi keributan. Namun sebagian juga terlihat berupaya meninggalkan lokasi balapan.

BACA JUGA : Suporter Ricuh, Pertandingan Liga Santri di Jombang Terpaksa Distop

Seseorang di balik video viral itu kemudian menyebut keributan terjadi di Pelabuhan Awerange yang menjadi lokasi balapan perahu katinting. Ia menyebut kericuhan terjadi antar penonton yang datang menyaksikan lomba balap perahu.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Soppeng Riaja, AKP Murwanto membenarkan adanya keributan yang terjadi saat warga menonton balap perahu. Keributan tersebut terjadi sekitar 16.30 Wita, Kamis (11/8).

“Ada sedikit kericuhan, tapi sudah didamaikan,” ujarnya saat dikonfirmasi detikSulsel, Kamis (11/8).

BACA JUGA : Seorang Pria Terluka Ditangkap Polisi di Kericuhan Vonis Rizieq

Murwanto tidak merincikan siapa saja yang terlibat dalam kericuhan tersebut. Namun, kata dia, kericuhan terjadi hanya karena penonton balap yang teriak dan saling senggol saat balapan.

Baku Senggol

“Ada pendukung lomba balapan perahu, mungkin teriak-teriak dan baku senggol dan akhirnya ricuh,” paparnya.

“Nda ada yang terluka, cuman saling teriak saja,” lanjutnya.

Balap perahu ini disebutnya masih akan berlanjut pada Jumat (12/8) sore untuk tahap final. Murwanto memastikan balapan tetap dilanjut meski sempat ada kericuhan.

“Tetap lanjut besok, sudah masuk final balapannya,” kata dia.

Namun untuk mengantisipasi keributan, ia memastikan akan menambah jumlah personel yang berjaga. Dari sebelumnya dua orang personel Polsek Soppeng Riaja menjadi lima orang personel.

“Sudah ada dua yang jaga, kita tambah tiga anggota lagi besok di sana. Tapi dari pelabuhan ada juga petugas yang jaga juga dua orang setahu saya,” jelasnya. (ros)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Kronologi Kecelakaan Calya Tabrak Truk Boks Hingga 2 Penumpang Tewas

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mobil Calya terbalik hingga menyebabkan dua orang penumpang meninggal dunia di Tol JORR Km 5+800. Kecelakaan itu berawal saat mobil...