Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsNusantaraViral Aksi Wanita Pakai Rok Mini Amankan Benang Layangan

Viral Aksi Wanita Pakai Rok Mini Amankan Benang Layangan

NUSADAILY.COM – SUKOHARJO – Sudah beberapa kali pengguna jalan jadi korban benang layangan. Tak mau hal itu terulang, Maya Wijayanti, seorang warga Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah turun tangan mengamankan benang layang-layang di tengah Jalan Ahmad Jani, Gembongan, Sukoharjo. Aksi Maya pun viral dan menjadi sorotan warganet. Bagaimana kisahnya?

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Video aksi Maya diunggah oleh akun Instagram @energisolo pada Rabu (24/6/2020). Dalam video pendek tersebut terlihat Maya berdiri di tengah pembatas jalan sambil menarik-narik benang layangan. Aksi itu direkam oleh teman Maya sendiri.

https://www.instagram.com/p/CB7E5ziAU42/?utm_source=ig_web_copy_link

Maya pun sempat membagikan video tersebut di akun Facebooknya.

“Hati2 lurr klu dijln. sekedar informasi baru aja saya gulung senar layangan didaerah barat lampurmerah gembongan kartasura.. saya bukan sedang bermain layangan tp baru nggulung senar yg melintang dijaln,” tulis Maya.

Yang banyak menjadi perbincangan adalah penampilan maya dengan rok mininya. Meski berpenampilan rapi, maya tak segan berpanas-panasan demi mengamankan benang yang membahayakan tersebut.

Dilansir dari Solopos.com, wanita bernama lengkap Sri Yuli Maya Wijayanti ini mengaku melakukan aksi tersebut secara spontan.

“Begitu tahu ada benang layangan nglewer saya langsung spontan saja. Sampai gak peduli saya pakai rok pendek. Langsung saya gulung ternyata benang itu panjang sekali,” kata Maya.

Karena tak kunjung menemukan ujung benang, Maya akhirnya meminta pertolongan warga sekitar. Rupanya warga tak menggubris perbuatan Maya karena berfikir dirinya tengah bermain layang-layang.

“Karena saya tarik-tarik benang layangan itu tidak bisa putus juga, saya minta pertolongan warga situ. Malah saya dikira main layangan di tengah jalan, jadi tidak dipedulikan,” ungkap Maya.

Aksi Spontan Cegah Ada Korban

Setelah videonya viral, beberapa warganet justru malah berkomentar negatif terkait penampilan Maya. Namun yang ada di benak Maya saat itu hanyalah mencegah adanya korban benang layangan kembali.

“Saya hanya berpikir secepat mungkin saya amankan, jangan sampai ada korban. Saya juga spontan saja,” ujar Maya.

Ia mengaku sedih dengan kejadian benang layangan yang menyebabkan kematian pemuda di Mojosongo, Solo, beberapa waktu lalu.

“Kedua korban berasal dari Sumber. Sedangkan saya warga Sumber. Saya sedih mendengar kabar itu. Jangan sampai ada korban lagi karena benang layangan,” kata Maya.(lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Awas! Topan “Aolu” ke Arah Barat, Hainan China Bakal Hadapi Hujan dan Angin Kencang

NUSADAILY.COM-HAINAN- Topan “aolu” akan mendekat ke arah barat. Hainan berdasarkan perkiraan akan menghadapi angin kencang dan hujan. Selain itu, Jiangnan dan China Selatan akan...