Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsNusantaraVaksinasi COVID-19 Dosis Pertama Kulon Progo Capai 80 Persen

Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama Kulon Progo Capai 80 Persen

NUSADAILY.COM – KULON PROGO – Vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 277.470 orang atau 80,96 persen dari 342.720 warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Pada awalnya, target vaksinasi dosis pertama selesai 100 persen sampai akhir Oktober. Sampai saat ini baru mencapai 80,96 persen,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Rabu.

BACA JUGA: Realisasi Retribusi Objek Wisata di Kulon Progo Capai Rp700 Juta

Sedangkan vaksinasi dosis kedua, menurut dia, sudah dilakukan pada 210.898 orang atau 61,54 persen dari sasaran, sudah melampaui target cakupan hingga 50 persen pada Oktober 2021.

“Vaksin COVID-19 dosis kedua cukup tinggi. Vaksinasi dosis pertama dan kedua harus berjalan bersama, sehingga tercapai kekebalan kelompok menyeluruh,” katanya.

Baning mengatakan bahwa penderita COVID-19 di Kulon Progo saat ini tinggal 24 orang.

BACA JUGA: Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulon Progo Akan Evaluasi PPKM Tingkat Desa

Dari 22.056 warga yang dikonfirmasi terserang COVID-19 di Kulon Progo sejak awal pandemi sampai sekarang, ada 21.596 orang yang sudah sembuh dan 436 orang yang meninggal dunia.

Menurut Baning, penambahan kasus harian COVID-19 sudah turun menjadi kurang dari lima kasus.

BACA JUGA: Kulon Progo Inventarisasi 100 Ribu Warga Belum Divaksin COVID-19

Namun dia mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah angka kasus naik lagi.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai lengah karena COVID-19 masih ada,” katanya.

BACA JUGA: Dispenduk Kulon Progo Berlakukan Pelayanan Administrasi Kependudukan Secara Daring

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Fajar Gegana mengatakan bahwa satuan tugas mendata warga yang belum menjalani vaksinasi di desa dan dusun.

“Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi, kami akan masuk ke tingkat desa dan dusun untuk menginventarisir warga. Kami akan memastikan apakah sasaran vaksin tersebut benar tinggal di Kulon Progo atau tidak,” katanya.

BACA JUGA: “Only For Tonight”, Kolaborasi Fitri Carlina dengan Big Marvel

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah akan menggiatkan pelaksanaan vaksinasi serta memastikan seluruh warga yang menjadi sasaran mendapat suntikan vaksin COVID-19.

“Kami berupaya berkoordinasi dengan semua pihak yang terlihat dalam upaya percepatan vaksinasi di Kulon Progo, supaya capaian target vaksinasi 342.720 sasaran segera tercapai,” ia menambahkan.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Juara! AS Roma Petik Buah Manis Kerja Keras Selama Semusim

NUSADAILY.COM - JAKARTA - AS Roma menjuarai UEFA Conference League 2021/2022. Giallorossi disebut memetik buah manis sudah bisa bekerja keras dengan baik selama semusim. Saat...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily