Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsNusantaraVaksinasi Bisa dapat Minyak Goreng Murah, Siapa Mau?

Vaksinasi Bisa dapat Minyak Goreng Murah, Siapa Mau?

NUSADAILY.COM – GARUT – Kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat, berbuah obral minyak goreng (Migor) murah yang disediakan perusahaan nasional PT Sinarmas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Selain migor berharga murah, sebanyak 3.000 kitab suci Alquran ikut diwakafkan dalam kegiatan di tengah ramadan 1443 H itu.

BACA JUGA : Stok Minyak Goreng Curah di Kota Mojokerto Melimpah

“Ini meringankan beban ibu-ibu yang tadinya membeli 50 ribu dengan susah payah, sekarang cukup dengan 30 ribu,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Jumat (7/4/2022).

Menurutnya, penyediaan minyak goreng dengan harga Rp 30 ribu/2 liter, sangat bermanfaat bagi masyarakat, di tengah kesulitan mereka dalam mendapatkan komoditas minyak dari pohon sawit tersebut.

BACA JUGA : Ditlantas Polda Sumut Laksanakan Gebyar Vaksinasi Presisi

“Semoga ini merupakan kebaikan bagi Sinarmas dan juga bagi TNI, dan juga bagi kita semua yang memfasilitasi kegiatan ini,” kata dia.

Acara yang diinisiasi Kodim 0611/Garut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabuiaten Garut, dan PT. Sinarmas tersebut dinilai positif di tengah kesulitan warga, dalam mendapatkan minyak saat melaksanakan Ramadan tahun ini.

BACA JUGA : Dongkrak Vaksinasi, Gubernur Gorontalo Gratiskan Minyak Goreng

“Juga wakaf Al-Qur’an ini luar biasa, Al-Qur’an sebagaimana tadi Ketua MUI menyampaikan bukan hanya kita membacanya, tetapi melakukan ikhtiar kita untuk mengerti isinya,” ujar dia.

Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Deni Iskandar menyatakan, kegiatan itu sebagai bentuk partisipasi berbagai stakeholder menyambut bulan suci Ramadan.

BACA JUGA : Presiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Jambi, Serahkan BLT Minyak Goreng

“Besar harapan kedepan ini kemungkinan akan terus bekerja sama dengan PT. Sinarmas,” pinta dia.

Ketua MUI Garut, KH Sirodjul Munir mengatakan, pemberian wakaf kitab suci Al-quran cukup bermanfaat, di tengah pelakasanaan momen suci Ramadan 2022 ini.

“Bulan Ramadan ini bulan turunnya Al-Qur’an untuk umat manusia, bukan saja umat islam, untuk umat manusia di dunia,” kata dia.(lal)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Seorang Pria di Tasikmalaya Meninggal Saat Menyanyi di Atas Panggung HUT RI

NUSADAILY.COM - TASIKMALAYA - Duka di sela perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia kembali terjadi. Kali ini insiden terjadi di Kampung Cintamanah, Kelurahan Singkup, Kecamatan...