Selasa, September 21, 2021
BerandaNewsNusantaraTekab Polsek Kualuh Hilir Hadiahi Peluru Dua Pelaku Curanmor

Tekab Polsek Kualuh Hilir Hadiahi Peluru Dua Pelaku Curanmor

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Warga Kecamatan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara merasa senang atas keberhasilan Polsek Kualuh Hilir menangkap pelaku pencurian motor (curanmor). Selama ini, pelaku curanmor meresahkan masyarakat setempat. 

Muhyar Siagian (27) warga Jalan Mess Pemda, Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong  ditangkap Polsek Kualuh Hilir, Kamis (01/04/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Peluru pun disarangkan ke kaki pelaku sebagai tindakan tepat dan terukur. 

“Saat ditangkap anggota di lapangan pelaku mengadakan perlawanan, terpaksa diambil tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku demi keselamatan petugas. Melawan pasti kita buat tindakan tegas,”kata Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat Indarto SE,MH kepada awak media ini via seluler, Jumat (02/01/2021) dilansir Nusadaily.com.

Penangkapan terhadap pelaku itu, katanya, atas adanya laporan Erika Wastina Lumban Gaol (41) warga Gang Pinus Lingkungan II, Kelurahan Sirantai, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Madya Tanjung Balai dengan nomor STPL : 29/Tes.1.8/III/2021/SPKat/SU/RES-LBH/ SEK.KL.HILIR pada 13 Maret 2021.

“Korban melapor motor miliknya Revo Absolute warna hitam les merah dengan nomor polisi BK 6037 QAA telah hilang saat diparkir di gudang Jalan H. Iwan Maksum yang berjarak 50 meter dari rumah korban. Upaya Lidik kita lakukan dan kita dapat mengetahui siapa pelakunya dan kita buru,”ujarnya.

Pelaku, sebutnya, berhasil ditangkap ketika melintas dari Tanjung Balai menggunakan ojek (RBT) menuju ke Tanjung Leidong tepatnya di Blok 8 Kecamatan Kualuh Hilir.

Menurut AKP Krisnat, pelaku sudah masuk daftar target operasi selama 3 bulan ini. Selain kasus curanmor, pelaku sudah banyak memiliki beberapa kasus lain yang sudah dilaporkan ke Polsek Kualuh Hilir. 

“Sudah sangat meresahkan tindakannya, benar – benar bandit kawan tuh (pelaku). Hasil introgasi, pelaku  telah menyimpan  motor tersebut di Sei Kepayang, Kabupaten Asahan. Tim kita pun membawa pelaku kesana dan mengambil sepeda motor tersebut,” ungkapnya. 

- Advertisement -

Sebelumnya, beberapa hari lalu , tindakan tepat dan terukur juga dilakukan oleh Tim Opsnal Tekab Polsek Kualuh Hilir  terhadap Terang Sihotang (40) warga Sei Dua, Desa Air Hitam, Kecamatan Kualuh Leidong dalam kasus yang sama. (jok/wan).

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...