Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsNusantaraTega! 1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun di Gudang, Rakyat Kelabakan

Tega! 1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun di Gudang, Rakyat Kelabakan

NUSADAILY.COM – DELI SERDANG – Tim Satgas Pangan Provinsi Sumut menguak 1,1 juta kilogram (kg) minyak goreng kemasan yang menumpuk dalam sebuah gudang di Deli Serdang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Fakta mengejutkan seputar minyak goreng terkuak di Sumatera Utara (Sumut) usai tim Satgas melakukan penelusuran langkanya minyak goreng dipasaran.

BACA JUGA: Kayak Cerita Dongeng! Rakyat Rebutan Minyak Goreng dari Negeri yang Katanya Kaya Sawit

Padahal seharusnya minyak goreng tersebut didistribusikan mengingat kelangkaan yang sekarang terjadi.

“Hari ini kita melihat faktanya didapat stok minyak goreng yang siap dipasarkan sekitar 1,1 juta kilogram minyak goreng bertumpuk di gudang,” kata Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut Naslindo Sirait, Jumat (18/2).

BACA JUGA: Gawat! Minyak Goreng Dikabarkan Bakal Terus Mahal

Menurut Naslindo petugas di gudang mengaku tidak menyalurkan minyak goreng karena kebijakan yang dikeluarkan atasannya. Dugaan penimbunan minyak goreng ini diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng, sementara ada perusahaan yang tidak menyalurkannya,” tuturnya.

BACA JUGA: Waspada Minyak Goreng Palsu, Pengusaha Kerupuk di Kudus Jadi Korban

Naslindo menyayangkan masih ada pihak-pihak menyimpan dalam jumlah besar di tengah sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng. Seharusnya minyak goreng tersebut dipasok ke masyarakat.

“Meminta kepada pimpinan perusahaan tersebut agar hari ini segera menyalurkan minyak goreng itu ke distributor- distributor yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara agar kelangkaan segera dapat teratasi,” kata Naslindo.

BACA JUGA: Sidak Gudang Sembako, Polres Bojonegoro Selidiki Penimbunan Minyak Goreng

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi buka suara soal temuan 1,1 juta kg minyak goreng yang diduga ditimbun dalam sebuah gudang di Deli Serdang. Edy meminta polisi segera turun tangan menangani temuan tersebut.

“Untuk kasus penimbunan ini, kita juga sudah proses temuan ini dengan pihak kepolisian agar diproses hukum,” tegas Edy dikutip akun Instagram miliknya, @edy_rahmayadi, Jumat (18/2).

BACA JUGA: Kebangetan! 1,1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun di Sumut

Menurut Edy Pemprov Sumut telah mengeluarkan peringatan keras kepada produsen yang menahan distribusi minyak goreng. Edy pun mewanti-wanti tidak memanfaatkan penderitaan rakyat untuk kepentingan pribadi.

“Intinya sama saya jangan coba-coba bermain di atas penderitaan rakyat saya, apalagi ini musim pandemi. Semua lagi susah, jadi mari sama-sama kita pakai hati kita agar tidak menzalimi rakyat,” ucapnya.(mar/han)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Seorang Pria di Tasikmalaya Meninggal Saat Menyanyi di Atas Panggung HUT RI

NUSADAILY.COM - TASIKMALAYA - Duka di sela perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia kembali terjadi. Kali ini insiden terjadi di Kampung Cintamanah, Kelurahan Singkup, Kecamatan...