Senin, Agustus 15, 2022
BerandaNewsNusantaraSudah Jaring Enam Nama Calon Waketum, Panitia Kongres XXII PII Mendadak Dibubarkan

Sudah Jaring Enam Nama Calon Waketum, Panitia Kongres XXII PII Mendadak Dibubarkan

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Panitia pendaftaran calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PII Periode 2021-2024 pada (22/11), dikabarkan secara mendadak dibubarkan oleh DPP PII.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Padahal, panitia tersebut sudah menjaring enam nama calon wakil ketua umum yang nantinya akan dipilih dalam Kongres PII ke XXII di Bali pada Desember mendatang.

“Kami kurang tahu alasannya, yang jelas panitia pemilihan Wakil Ketua Umum PII dibatalkan begitu saja, padahal sudah terjaring enam nama yang masuk bursa Wakil Ketua Umum PII periode 2021-2024,” kata salah satu panitia pendaftaran Wakil Ketua Umum PII, Qiqi Asmara, Senin (29/11).

BACA JUGA: Kongres PSSI Jateng Resmi Diundur Jadi Awal 2022

Dijelaskan, pasca pembubaran panitia sepihak tersebut, DPP PII lalu membentuk panitia baru dan mengulang proses pendaftaran Wakil Ketua Umum PII dari awal.

“Kami sudah melakukan proses pendaftaran, tapi sekarang dibentuk baru lagi panitia mengulang prosesnya dari awal,” imbuhnya.

Diketahui, pada saat pendaftaran Wakil Ketua Umum PII, ada enam nama yang menjadi kandidat kuat antara lain:

  1. Ir. Sutopo Kristanto, MM., IPU
  2. Ir. Deserius Viby Indrayana, S.T, M.M., M.T.,IPU
  3. Ir. Tonny Hari Widiananto, M.Sc.,IPU
  4. Ir. Dwi Satriyo Annurogo, MT., IPU
  5. Ilham Akbar Habibie, Dr.Ing., MBA
  6. Dr. Ir. Isradi Zainal, ST, MT, SH, MH, MM, DESS, IPU, ASEAN

Terkait hal ini, banyak pengurus di berbagai daerah mempertanyakan penggantian panitia tersebut secara sepihak.

Sebagai informasi, jelang pelaksanaan Kongres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Bali pada tanggal 16-18 Desember 2021 mendatang, hingga pendataran ditutup pada hari senin 22 November 2021, tercatat sudah ada 6 orang kandidat Wakil Ketua Umum PII yang mendaftarkan diri melalui panitia pemilihan.

BACA JUGA: Bupati Aceh Barat: Kongres Santri Pancasila Keinginan Ulama

Dari keenam nama tersebut, muncul nama Sutopo Kristanto dalam bursa Waketum PII periode 2021-2024. Sebagai tokoh senior di PII, beliau yang saat ini sudah berusia 67 tahun menjabat sebagai Presiden Direktur Jaya Kontruksi, yang merupakan BUMD Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, pimpinan Gubernur Anies Baswedan.(*/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU