Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsNusantaraStatus Kecamatan Penajam Beralih Menjadi Zona Kuning

Status Kecamatan Penajam Beralih Menjadi Zona Kuning

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KALIMANTAN TIMUR – Kecamatan Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur. Selalu berada di zona merah dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi pada hari ini status kecamatan penajam beralih ke zona kuning. Karena jumlah pasien yang positif berada di angka 30 orang.

“Jumlah pasien positif di Kecamatan terus menurun. Sehingga hari ini jumlah yang positif tersisa 22 orang,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19. Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat di Penajam, Jumat.

Baca Juga: 9 Kelurahan di Palangka Raya Bertahan di Zona Hijau

Sementara Kecamatan Sepaku masih bertahan di zona hijau dengan jumlah pasien positif sebanyak 16 orang. Kecamatan Waru dan Kecamatan Babulu berada di zona hijau dengan jumlah positif masing-masing 8 orang.

Grace yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU ini melanjutkan. Hari ini terdapat penambahan 6 warga yang positif COVID-19, sehingga total positif menjadi 4.390 orang.

Selain itu, terdapat pula penambahan 11 pasien yang bisa mengakhiri masa isolasinya karena telah sembuh, sehingga total sembuh menjadi 4.108 orang.

Baca Juga: Ini Daftar 60 Daerah Zona Merah Covid-19 di Indonesia

Adanya total positif sebanyak 4.390 orang dan total sembuh mencapai 4.108 orang tersebut. Maka tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten PPU hari ini sebesar 91,52 persen.

Perkembangan dari total positif yang sebanyak 4.390 orang tersebut. Saat ini masih ada 2 pasien dirawat di rumah sakit, 52 orang menjalani isolasi mandiri, 228 orang meninggal, dan 4.108 orang sembuh.

Perkembangan per kecamatan dari total positif sebanyak itu adalah di Penajam masih 22 orang positif, 2.163 orang sembuh, dan 100 orang meninggal.

Kecamatan Waru masih ada 8 orang positif, 449 orang sembuh, 23 orang meninggal. Kecamatan Babulu masih ada 8 orang positif, 648 orang sembuh, dan 50 orang meninggal.

Baca Juga: Sebanyak 24 SD di Banjarmasin Berada di Zona Oranye Harus Tunda PTM

“Kemudian di Kecamatan Sepaku masih ada 16 orang yang positif, 848 orang selesai isolasi karena telah dinyatakan sembuh, dan terdapat 55 orang meninggal dunia,” ucap Grace.(nd3)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Puluhan Pedagang di Pasar Mangaran Ikut Sosialisasi Bahaya Jual Rokok Ilegal

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Situbondo bersama Bea Cukai Jember menggelar sosialisasi bahaya menjual rokok ilegal, Senin, 18 Oktober 2021....