Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraSopir Tronton Kecelakaan Maut Simpang Rapak Balikpapan Diamankan

Sopir Tronton Kecelakaan Maut Simpang Rapak Balikpapan Diamankan

NUSADAILY.COM – BALIKPAPAN – Polisi mengamankan sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan maut di Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Sopir yang menabrak sejumlah pengendara hingga tewas itu diamankan ke Polresta Balikpapan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Kecelakaan Maut Truk Tronton Balikpapan Dikabarkan 18 Orang Tewas, 16 Luka Berat, Luka Ringan Belum Terdata

“Pengemudi (tronton) sudah kami amankan ke Polresta Balikpapan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo kepada detikcom, Jumat (21/1/2022).

Sopir tronton tersebut diketahui bernama M Ali (47). Truk tronton yang dikendarainya itu bermuatan kapur

BACA JUGA : Honda Jazz Hantam Truk Tronton, Tiga Wanita Belia Tewas Seketika

“Muatan kontainer 20 feet berisi kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak diantar ke Kampung Baru, Balikpapan Barat,” kata Yusuf.

Sopir disebut sudah menurunkan gigi persneling dari empat ke tiga, namun upaya itu tidak cukup karena rem truk tronton blong.

BACA JUGA : Honda Jazz Hantam Truk Tronton, Tiga Wanita Belia Tewas Seketika

“Rem sudah tidak berfungsi dan truk tronton meluncur laju (kencang) dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (traffic light) Muara Rapak warna merah,” kata dia.

Kendati demikian, sopir itu masih sebatas dimintai keterangan awal. Yusuf mengatakan pihaknya saat ini masih berfokus pada penanganan korban dan melakukan olah TKP.

BACA JUGA : Mistis, Konon di Gunung Salak Ada Babi Hutan Sebesar Truk Tronton

“Yang kami prioritaskan penanganan evakuasi korban dan lain sebagainya, lalu melakukan olah TKP di lapangan,” pungkas Kombes Yusuf.(ros)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily