Senin, September 27, 2021
BerandaNewsNusantaraSoal Tahanan BNNP Sumut yang Kabur, Abdyadi: Semoga Bukan Bagian dari...

Soal Tahanan BNNP Sumut yang Kabur, Abdyadi: Semoga Bukan Bagian dari Konspirasi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEDANOmbudsman RI Sumatera Utara (Sumut) menyoroti kinerja Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial dan Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan, Kombes Pol Sempana Sitepu. Keduanya dinilai sangat lambat dalam penanganan peristiwa kaburnya sejumlah tahanan kasus narkoba yang disebut sebut berkatagori bandar besar ini.

“Tahanan yang masih kabur harus mereka kejar sampai dapat. Bagaimana caranya tentu mereka lebih tahu. Kan gak mungkin lagii kita mengajari ikan berenang,” ujarnya kepada nusadaily.com via ponsel, Sabtu (31/07/2021), siang.

Pihaknya pun berharap peristiwa kaburnya sejumlah tahanan BNNP Sumut saat umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H lalu  bukan bagian dari konspirasi.

“Logis kalau kita curigai. Karena, infonya mereka yang kabur itu tergolong bandar besar narkoba dan ancaman hukumannya juga lumayan berat,” sebutnya.

Menyinggung apakah sudah saatnya kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial dan Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Sempana Sitepu posisi keduanya dievaluasi. 

Menurut Abyadi Siregar masyarakat harus memberikan kesempatan lagi bagi keduanya untuk menyelesaika  ” PR” nya bisa menangkap kembali sisa tahanan yang masih belum ditemukan sampai saat ini.

“Dan penangkapan kembali sisa tahanan yang kabur tersebut akan menjawab keraguan masyarakat babwa pelarian tahanan ini merupakan konspirasi,” tegasnya.

Apresiasi Kinerja Kapolda Sumut

Dibagian lain, Abyadi mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang dinilai sudah berhasil menangkap belasan tahanan Polsek Medan Labuhan yang sempat kabur.

Sekedar mengingatkan, bahwa lima  (5) tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kabur dari sel tahanan. Kasus tersebut bermula dari beberapa tahanan yang berteriak minta air minum.

 Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut Kombes Sempana Sitepu mengatakan petugas jaga hendak memasukkan galon air ke dalam kamar sel. Secara tiba-tiba tahanan dari dalam menyiramkan air cabai ke wajah petugas dan mengenai matanya.

Mereka lalu mendorong serta memukul petugas. Saat petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu sel Blok B agar tahanan tidak melarikan diri, petugas kembali dipukuli, dipegang, serta ditarik ke dalam lorong .Kelima tahanan lalu kabur dari Blok B kamar 1 di kantor BNN Sumut. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/5) sekitar pukul 00.28 WIB. (ml/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...