Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsNusantaraSMANTILAS Laksanakan Pesantren Kilat 1443 H

SMANTILAS Laksanakan Pesantren Kilat 1443 H

NUSADAILY.COM-MEDAN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 (SMANTILAS) Medan melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadan 1443 H. Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan di Mushola Al Ikhsan SMAN 13 Medan mulai Senin (11/4) hingga 18 April 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala SMAN 13 Medan, Muchlis, S.Pd mengatakan, kegiatan pesantren kilat sudah menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan. “Tujuannya agar anak anak memiliki Iman dan Taqwa (Imtaq),” sebut Muchlis di kantornya, Selasa (12/4/2022).

Selama mengikiti program Pesantren Kilat, menurut Muchlis para peserta yang merupakan siswa beragama Islam mendapatkan pendidikan agama seperti membaca Al Quran sampai.dengan ilmu melagukan bacaan Al Quran. “Para peserta juga kita berikan buku bimbingan,” jelasnya.

Ditambahkan, tidak cuma siswa beragama Islam, siswa.beragama non Islam lainnya juga selalu.mendapatkan perhatian.dari sekolah dengan program bimbingan rohani dari guru agama masing masing. “Harapan kita anak-anak semuanya bisa beriman dan bertaqwa,” pungkasnya saraya menyebutkan pelaksanaan Pesantren Kilat dijalankan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. (mar/wan)

BERITA KHUSUS

Kolaborasi Lintas Umat Beragama Suguhkan Pentas Budaya Menawan di Kota Pasuruan

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Sebutan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya) sepertinya tidak salah disematkan bagi Kota Pasuruan. Hal tersebut salah satunya...

BERITA TERBARU

Sebelum Wafat, Ini Keinginan Ratu Elizabeth II untuk Pangeran Harry

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ratu Elizabeth II meninggal dunia 8 September 2022. Hampir semua keluarga kerajaan menghadiri prosesi pemakaman yang digelar pada 19 September...