Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraSejumlah Mahasiswa Prodi PLS Undana Lakukan PPL di Fatululi Kota Kupang

Sejumlah Mahasiswa Prodi PLS Undana Lakukan PPL di Fatululi Kota Kupang

NUSADAILY.COM – KUPANG – Sejumlah mahasiswa prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nusa Cendana Kupang melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tiberias yang bertempat di Jalan Shopping Centre, Kecamatan Fatululi, Kota Kupang, (21/09/21).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kegiatan serah terima 16 mahasiswa PPL Undana  oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) kepada PKBM Tiberias, yang disambut baik oleh Kepala PKBM Tiberias tersebut dan kegiatan ini pun berlangsung dari jam 10.00- 11.30 ini berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga berjalan  sesuai dengan mengikuti prokes yang berlaku.

Kepada media kepala PKBM Tiberias Ferdinan Sinlae mengungkapkan  bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak Undana yang sudah mau bekerja sama dengan PKBM Tiberias Fatululi.

”Kita berterimakasih kepada Undana yang sudah mau bekerja sama dengan PKBM Tiberias Fatululi ini untuk menambah wawasan dan ilmu, pengetahuan, maupun pendidikan didalam membangun Indonesia seutuhnya, dan dari PPL ini membawa mahasiswa untuk menambah wawasannya untuk semakin luas dan kami dari PKBM juga menambah wawasan kami sehingga bertambah luas pula, dan mahasiswa juga menjadi generasi penerus bangsa yang handal,” ungkap Frdinan.

Mahaiswa Wajib Mengabdi

Lanjut Dosen Pembimbing Lapangan Yosephina K. Sogen bahwa pengabdian untuk masyarakat wajib. Mahasiswa harus mengaplikasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat secara langsung atau secara lembaga ke pendidikan masyarakatnya.

”Jadi ini adalah salah satu kegiatan yang membantu mahasiswa mempraktekan ilmu yang di dapat dari kampus kepada masyarakat. Sehingga ilmu mereka lebih lengkap sekaligus saling bertukar pikiran dan sama-sama belajar. Baik dari masyarakat dan kampus,  secara kemitraan juga makin kuat. Dan makin dipercaya oleh masyarakat terutama di prodi PLS Undana,” kata Yosephina.

Yosephina K. Sogen Dosen yang peduli terhadap pendidikan ini berharap ke depannya ada kegiatan yang serupa tetapi dalam bentuk yang berbeda. Misalnya bukan PPL saja, tetapi PLS juga sebagai wadah yang bisa memfasilitasi kegiatan mahasiswa dengan PKBM yang lain. “Dan lembaga-lembaga nonformal yang lainnya,” Tutup Yosephina.(bai/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily