Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsNusantaraSDN 12 Bilah Hilir Juara I FLS2N Kalahkan Peserta Delapan Kecamatan di...

SDN 12 Bilah Hilir Juara I FLS2N Kalahkan Peserta Delapan Kecamatan di Labuhanbatu

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Sekolah Dasar Negeri 12 Bilah Hilir, berhasil menyabet juara dalam festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu di Hotel Permata Land Rantauprapat, Kamis (04/08/2022). Peserta didik dari SD Negeri 12 Bilah Hilir mendominasi kemenangan pada perlombaan vokal solo. Juara I disabet oleh Zara Nadia, juara III diraih oleh Putri Azhari Siregar. Sementara pada perlombaan vokal solo tingkat putra siswa SD Negeri 12 Arya Lesmana juga berhasil meraih juara II. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala SD Negeri 12 Bilah Hilir Ernawati S,Pd kepada awak media ini  seusai acara, mengaku bangga dan bersyukur anak didiknya berhasil menyisihkan peserta lainnya dari 8 kecamatan. “Saya haru dan bangga atas kemenangan ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pak Suriono S,Pd,I dan Bu Marlina S, Pd yang telah melatih anak didik saya hingga berhasil meraih juara,” sebut Kepala Sekolah SDN 12 Bilah Hilir Ernawati S,Pd. 

“Kami sangat bersyukur SD yang mewakili Kecamatan Bilah Hilir bisa meraih juara pada tingkat putri dan putra,” timpal Kandan Siregar S,Pd selaku guru pendamping. 

Di tempat yang sama Ketua PGRI Kecamatan Bilah Hilir Sabaruddin, S,Pd berharap semua kepala sekolah dan guru penggerak dapat meningkatkan prestasi siswa sesuai minat dan bakat yang mereka miliki. 

“Semoga dari sejak dini bakat yang ada pada siswa bisa kita membantu mengembangkannya.Biar kita tinggal di pesisir, tetapi prestasi belum tentu kalah dari sekolahan yang ada di ibu kota kabupaten,” ucap Sabaruddin. 

Marlina S,Pd pelatih peserta didik dan selaku guru penggerak, berharap siswa yang menang dapat dipertandingkan dalam gelar FLS2N di tingkat provinsi. 

“Kita juga berharap, nantinya siswa kita bisa meraih juara kembali pada perlombaan di tingkat propinsi. Motivasi dan pengembangan talenta anak didik kita akan terus kita tingkatkan,” sambung Marlina selaku guru penggerak.

Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Bilah Hilir Maddaim Ritonga S,Pd mengatakan, tujuan digelarnya FLS2N adalah memberikan wadah apresiasi bagi peserta didik untuk mengekspresikan seni, mengembangkan kreativitas dan motivasi peserta didik sesuai dengan minat bakat. Selain itu juga bertujuan mengexplorasi talenta seni yang dimiliki anak didik. 

Ada pun para peserta didik yang diperlombakan di tingkat kabupaten,  hanya dari 1 sekolahan yang sudah menang dari hasil seleksi di tingkat kecamatan. 

“Peserta yang menang seleksi dikirim  di tingkat kabupaten mewakili kecamatan masing – masing-masing,” kata Maddaim  selaku dewan pembina. 

“Di kompetisi yang akan datang saya yang akan melatih vokal, karena saya 7 kali juara KDI, bukan kontes dangdut indonesia, tetapi kontes dangdut inang – inang,”timpal Kepala Sekolah SD Negeri 03 Samidar Yaumita S,Pd, MM berkelakar disambut tawa para guru – guru lainnya. 

Dalam perlombaan FLS2N tersebut, juara I mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar satu juta rupiah. Juara II mendapat 750 ribu rupiah, sedangkan juara III mendapat 500 ribu rupiah. (jok/wan).

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU