Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsNusantaraSatpol PP Denpasar Amankan Bule Depresi, Ngamuk karena Telat Sarapan

Satpol PP Denpasar Amankan Bule Depresi, Ngamuk karena Telat Sarapan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-BALI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menahan seorang WNA asal Belarus bernama Lazovski Victor (34), Minggu 10 Mei 2020 sore.

Bule itu diamankan karena depresi dan sempat mengamuk setelah kehabisan uang dan tidak bisa kembali pulang ke negaranya. Victor ditangkap di kawasan Denpasar Barat.

Kepala Satpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, Victor terlihat linglung dan seperti gelandangan sebelum ditangkap. Sayoga menduga bule tersebut depresi karena kehabisan uang di Bali.

Ia juga tak bisa kembali ke negaranya karena sejumlah penerbangan masih ditutup. Setelah mendapatkan laporan masyarakat Polsek Denpasar Barat menangkap bule tersebut.

“Dia diamankan oleh Polsek Denbar (Denpasar Barat). Dia lagi linglung dan plonga-plongo, kan dicurigai, apalagi musim pandemi seperti ini,” kata Sayoga dikutip dari Kompas.com, Senin (11/5/2020).

Kemudian, Polsek Denpasar Barat menyerahkan bule tersebut ke Satpol PP Kota Denpasar. Sayoga mengatakan, bule itu terlihat tenang saat diserahkan Polsek Denpasar Barat.

Tapi, bule itu mengamuk di Kantor Satpol PP Kota Denpasar pagi tadi. Alasannya, telat mendapatkan sarapan.

“Kalau kemarin sih tidak (ngamuk). Kalau sekarang dia mulai kelihatan begitu (marah). Dia biasa sarapan jam enam dan kita jam sembilan. Dia sempat ngamuk-ngamuk,” kata Sayoga.

Sayoga mengaku banyak mendapatkan kasus bule linglung dan mengamuk seperti ini. “Ini stres, belakangan modusnya banyak seperti ini, kehabisan bekal dan stres,” kata Sayoga.

Satpol PP Kota Denpasar sedang berkoordinasi degan Kedutaan Besar Belarus untuk menyelesaikan masalah yang dialami Victor.

Satpol PP sedang menelusuri tempat tinggal bule itu selama di Bali. Sayoga mencari tahu apakah bule tersebut menunggak di penginapannya selama ini.

Sehingga, utang itu bisa diselesaikan Kedutaan Besar Belarus. “Dia ngakunya indekos. Kita masih menelusuri, apakah ada hutang-piutang selama tinggal, biar nanti pihak Kedutaan yang menyelesaikannya,” katanya. (yos)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Meski Usia Baru Seumur Jagung, Kota Batu Bertabur Prestasi

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Kota Batu masih berusia relatif muda dibandingkan daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Tepat di hari ini, Minggu (17/10), kota...