Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraSatpol PP: 11 PSK Online di Indekos Tangsel Diserahkan ke Dinsos

Satpol PP: 11 PSK Online di Indekos Tangsel Diserahkan ke Dinsos

NUSADAILY.COM – TANGERANG – Satpol PP Tangerang Selatan menyerahkan 11 perempuan yang diduga pekerja seks komersial (PSK) online ke Dinas Sosial. Kesebelas perempuan tersebut nantinya akan diperiksa lebih lanjut dan dibina.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Duh! ABG Pelaku Prostitusi Online Diketahui Orang Tuanya

“Kita bawa ke Balai Melati. Jadi dari Pol PP silakan ke Dinsos. Dinsos kirim ke Balai Melati untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut dan pembinaan tentunya,” kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin, Sabtu (15/01/2022).

Muksin menjelaskan sebelumnya Satpol PP Tangerang Selatan mengamankan 15 perempuan saat menggerebek indekos. Kemudian 11 dari 15 perempuan itu diserahkan ke Dinas Sosial.

“Yang diserahkan 11 orang,” ucap Muksin.

BACA JUGA : LPSK: Korban Pelecehan Seks di KPI Tak Bisa Dituntut Perdata-Pidana

Empat perempuan lainnya dipulangkan dan dijemput oleh keluarganya lantaran tidak terbukti sebagai PSK online. Muksin juga menyebutkan 7 perempuan yang diduga PSK online masih berusia di bawah umur.

“Yang empat dipulangkan, dijemput keluarga karena tidak terlibat. Hanya sedang berkunjung ke kosan temannya,” jelas Muksin.

“Dari 11, yang di bawah umur 7 orang,” tambahnya.

BACA JUGA : PSK Mulai Bermunculan, Lokalisasi Eks Girun Dipantau Satpol PP

Lebih lanjut, Muksin menegaskan pihaknya melakukan pengembangan dalam kasus ini. Hal itu untuk mengetahui tempat-tempat lain yang diduga ada kegiatan prostitusi online.

“Yang pasti inikan ada beberapa hal yang kita gali. Jadi tentu kita lakukan perkembangan-perkembangan di titik-titik mana yang indikasinya ada dijadikan tempat tempat untuk kegiatan prostitusi online,” tutur Muksin.

Sebelumnya, Satpol PP Kota Tangerang Selatan menggerebek indekos yang berada di Pamulang, Tangerang Selatan. Indekos tersebut diduga menjadi tempat prostitusi online.

BACA JUGA : Pengakuan Model yang Ditawari Jadi PSK

“Di indekos kita dapati 15 wanita dan sembilan cowok. Di sini diduga menjadi tempat prostitusi online sembilan cowok ini diduga menjadi pelanggannya,” ujar Muksin, Jumat (14/1).

Penggerebekan di Indekos

Muksin menjelaskan awalnya pihaknya menggerebek salah satu hotel di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis (13/1) malam ini dan menemukan 6 pasangan diduga bukan pasutri. Setelah itu, dia bergerak lagi ke salah satu indekos di Pamulang yang diduga sebagai lokasi prostitusi online.

“Semalam salah satu hotel enam pasangan bukan pasutri yang kita amankan. Lalu kita merangsek ke indekos yang diduga di dalamnya prostitusi online. Nah pas saat kita masuk didapati di situ ada 15 anak ada yang punya KTP dan ada yang belum,” ucapnya.

BACA JUGA : Inul Daratista Tak Pernah Sewa Baju Buat Show, Ini Nih Alasannya!

Muksin juga menyebut saat dilakukan penggerebekan ditemukan alat kontrasepsi bekas pakai. Barang tersebut ditemukan pihaknya tergeletak di tempat sampah.

“Kita juga temukan alat kontrasepsi bekas pakai di kamar indekos ini,” ungkapnya, dilansir dari detik.com

Dia memastikan saat ini masih memeriksa seluruh pihak yang diamakan dari penggerebekan tersebut. Terutama, kata dia, terkait indekos yang diduga menjadi tempat prostitusi online ini.

“Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan. Saya lagi periksa keterlibatan-keterlibatan. Dugaan pelanggarannya terkait Perda Tangsel nomor 9 tahun 2012 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” ucapnya.(ros)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed