Senin, September 27, 2021
BerandaNewsNusantaraSatgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Kampung Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Kampung Perbatasan RI-PNG

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Guna menjaga kesehatan masyarakat di perbatasan dari resiko paparan wabah virus Covid-19, Pos Kalipao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar pengobatan massal di Kampung Yuwainda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, yang dipusatkan di kawasan Gereja Santo Petrus, Selasa (3/8/2021).

Dalam kesemotan itu, Danki A Satgas Kapten Inf Faisal Rizal Pelu mengatakan jika kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi virus Covid-19, agar dapat meminimalisasi kegiatan warga keluar rumah yang akan berobat ke Puskesmas.

Karena, menurutnya jarak Puskesmas terdekat dari Kampung Yuwainda sangat cukup jauh, sehingga warga sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut, ini terlihat saat akan dimulai sudah banyak warga yang berdatangan mendaftar untuk berobat.

“Warga sekitar banyak yang datang untuk berobat, keluhannya bermacam-macam mulai dari flu, demam, sering pusing hingga rawat luka terbuka pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya,” ungkap Kapten Faisal Pelu.

Lebih lanjut, Kapten Faisal Pelu berpesan kepada warga selalu menjaga diri dengan disiplin menerapkan Prokes agar terhindar dari virus Covid-19, serta segera melapor ke Pos apabila ada warga yang sakit.

BACA JUGA: Wajib Vaksin, Syarat Sekolah Bisa Gelar Belajar Tatap Muka Bondowoso

Di kesempatan yang sama, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa selain menjaga wilayah perbatasan dari berbagai ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, pelayanan kesehatan dan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan akan terus dilakukan.

“Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, kami juga akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan bantuan pengobatan,” terang Dansatgas.

Selain itu, Stevanus (38) seorang warga yang menerima pengobatan gratis itu menyampaikan rasa Terima kasihnya kepada anggota Pos Kalipao atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah mengobati kami, kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan ini,” pungkasnya. (sir/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...