Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraSatgas: Warga Aceh Sembuh COVID-19 Bertambah 8 Total 7.659 Orang

Satgas: Warga Aceh Sembuh COVID-19 Bertambah 8 Total 7.659 Orang

NUSADAILY.COM – BANDA ACEH – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh melaporkan penambahan delapan warga provinsi paling barat Indonesia itu yang sembuh dari infeksi virus corona baru per Senin ini, sehingga totalnya mencapai 7.659 orang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Hari ini pasien sembuh COVID-19 di Aceh bertambah lagi delapan orang, sedangkan konfirmasi positif baru bertambah 10 orang,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Senin.

BACA JUGA: 9 Staf Positif COVID-19, Kantor Wali Kota Jaksel Ditutup Sementara – Nusadaily.com

Menurut Data Dinas Kesehatan Aceh, dia melanjutkan, warga yang dilaporkan sudah terbebas dari infeksi virus corona per hari ini meliputi warga Kota Langsa empat orang, warga Kota Subulussalam dua orang serta dua warga lainnya asal Kabupaten Aceh Timur.

Sedangkan 10 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 semuanya asal Kota Banda Aceh. “Alhamdulillah tidak ada kasus yang meninggal dunia karena COVID-19 dalam 24 jam terakhir,” kata Saifullah.

Secara keseluruhan, kasus COVID-19 di daerah berjulukan Tanah Rencong itu telah mencapai 8.919 orang, di antaranya yang masih dirawat atau isolasi mandiri 898 orang, yang telah sembuh 7.659 orang dan 362 orang dilaporkan meninggal dunia.

BACA JUGA: Moda Transportasi Orang Keluar – Masuk Gresik Diperketat Prokes Covid-19 – Javasatu.com

Jubir yang akrab disapa SAG itu mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3M. Menurutnya, penularan virus yang menyerang paru-paru manusia itu masih terus terjadi di tengah masyarakat.

“Jangan pernah abaikan protokol kesehatan agar kita saling menjaga dan melindungi dalam masa pandemi COVID-19 saat ini,” katanya.

Selain itu, kata dia, pemerintah melalui Satgas COVID-19 Aceh dan kabupaten/kota sekaligus elemen masyarakat juga harus bersama-sama untuk melawan laju transmisi penularan dan penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Vaksin Covid-19 bisa Memperbesar Penis 7cm? Ini Faktanya – Imperiumdaily.com

Pada level individual mengikuti seruan dan ajakan Satgas COVID-19 di daerahnya, kata SAG.

“Masyarakat hendaknya mengabaikan berita palsu yang beredar luas dan tanpa kendali di media sosial, dan ikuti imbauan. Seruan dan ajakan pemerintah daerah, Satgas dan tokoh-tokoh masyarakat, untuk melindungi diri, keluarga, dan orang lain,” katanya.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed