Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraSatgas TNI-Puskesmas Ubrub Beri Layanan Kesehatan di Perbatasan

Satgas TNI-Puskesmas Ubrub Beri Layanan Kesehatan di Perbatasan

NUSADAILY.COM – KEEROM – Personel TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP bersinergi dengan Puskesmas Ubrub memberikan pelayanan kesehatan terhadap anak dan masyarakat perbatasan RI-PNG di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat, Klinik Pratama Rama Medika Buka 24 Jam

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar dalam keterangan, Sabtu, mengatakan bahwa jajaran prajurit Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Selain itu, kata dia, juga memiliki tanggung jawab moral memastikan generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan. Dapat tumbuh kembang anak yang cerdas, baik, dan sehat.

Satgas TNI memberi pelayanan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat. Serta tumbuh kembang anak agar terhindar dari berbagai penyakit akibat kekurangan nutrisi atau malnutrisi.

BACA JUGA : Ketua DPD RI LaNyalla Minta Pemerintah Segera Atasi Kesulitan Pasien Dapat Pelayanan Kesehatan

Di tempat terpisah Danpos Somografi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf. Raka Regnata menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan anak-anak. Serta mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak di wilayah perbatasan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mereka tidak mudah terpapar dengan berbagai bentuk penyakit,” ujarnya.

Ia menyebutkan pelayanan kesehatan di antaranya pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, menimbang berat anak, mengukur tinggi anak, pemberian obat dan vitamin. Serta pemberian makanan tambahan kepada anak-anak berupa biskuit.

BACA JUGA : Komisi IX DPR Tinjau Fasilitas Pelayanan Kesehatan di RSUD Soekarno Babel

“Dengan pelayanan kesehatan ini, semoga dapat memberikan manfaat nyata untuk bisa menjaga kesehatan masyarakat serta menekan angka penderita stunting dan gizi buruk,” katanya

Kegiatan Pelayanan Kesehatan

Sementara itu, warga perbatasan Lacerus Kwayot (49) menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang telah rela membantu menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA : Ningxia Tawarkan Beasiswa untuk Santri Indonesia

“Kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak-bapak TNI Satgas Yonif 403 sekalian yang sudah membantu kami dalam kegiatan pengobatan dan pelayanan kesehatan masyarakat dan anak-anak Kampung Somografi,” ujarnya.(ros)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily