Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraSatgas TNI Bagikan Kaos Merah Putih untuk Warga di Perbatasan RI-PNG

Satgas TNI Bagikan Kaos Merah Putih untuk Warga di Perbatasan RI-PNG

NUSADAILY.COM – KEEROM – Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan kaos Merah Putih dan bendera kepada warga di perbatasan Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dilansir dari ANTARA, Selasa, menjelaskan pembagian kaos dan Bendera Merah Putih kepada warga dilakukan untuk memeriahkan HUT RI yang akan dirayakan di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: Mengenal Makna Sejarah hingga Aturan Bendera Merah Putih

“Kami membagikan kaos merah putih dan memasang bendera di rumah-rumah warga. Agar perayaan HUT RI tahun ini lebih meriah serta bermakna,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengatakan, pembagian kaos merah putih untuk warga di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris guna meningkatkan semangat Nasionalisme di saat menyambut HUT RI 17 Agustus 2021.

BACA JUGA: Tukang Becak Pasuruan Ganti Bendera Merah Putih Usang, Ketua Dewan Beri Apresiasi

“Hal ini untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air masyarakat di perbatasan RI-PNG,”harap Letda Inf Wahyu Luhur Priyono.

Melalui HUT ke-76 RI, lanjutnya, masyarakat di perbatasan Papua dapat mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan. Dengan mengisi kemerdekaan lewat karya nyata dan kreativitas yang positif dalam membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu warga yang juga tokoh adat Paulus Maunda memberikan apresiasi atas kegiatan dilakukan satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

BACA JUGA: Viral Video Acara Dangdutan di Malang, Kasus Naik ke Penyidikan

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pos Kalilapar terhadap warga kampung dalam menyambut HUT RI ke-76.

Paulus mengakui, personel Satgas Yonif 512 telah memberikan semangat kepada warga untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah.(eky)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily